#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Obat Alami Atasi Demam Berdarah

today10/12/2021

Background
dbd

Abang None, ada beberapa obat tradisional alami yang dikenal dapat membantu proses penyembuhan demam berdarah. Obat-obatan ini bekerja dengan meningkatkan ketahanan tubuh untuk menangkal infeksi dan mempercepat kesembuhan dari demam berdarah.

Berikut ini adalah obat demam berdarah tradisional dan alami yang mudah didapat dan mungkin ada di rumah;

1. Jambu Biji

jambu
Sumber : www.hallosehat.com

Buah yang paling popular sebagai obat demam berdarah adalah jambu biji. Buah ini biasanya disarankan oleh tetua zaman dulu untuk mengobati demam berdarah.

Cara mengonsumsi terbaiknya adalah dimakan secara langsung maupun diolah menjadi jus. Buah jambu biji ini pun sangat mudah didapat dan banyak dijual oleh pedagang buah hingga ada di minimarket.

Jambu biji terkenal akan kandungan trombinol yang mampu merangsang thrombopoietin dalam tubuh secara alami. Thrombopoietin adalah senyawa aktif dalam tubuh yang membantu pembentukan sel-sel darah merah baru dan menjaga jumlah trombosit dalam darah.

Selain itu, kandungan magnesium, zat besi, fosfor, dan kalsium juga membantu untuk meningkatkan jumlah sel-sel darah merah. Fosfor dari buah ini juga bisa membantu memperbaiki jaringan-jaringan pembuluh darah yang rusak.

2. Daun Pepaya

daunpaya
Sumber : www.orami.co.id

Sama mudahnya dengan buah jambu biji untuk didapatkan, daun pepaya juga dapat membantu menyembuhkan demam berdarah. Daun pepaya juga sering dijadikan menu sayuran untuk menu makan rumahan.

Menurut jurnal-jurnal penelitian, ekstrak daun pepaya dapat meningkatkan kadar trombosit dalam darah. Hal ini diduga karena membantu menstabilkan dinding sel-sel darah merah sehingga tak mudah rusak karena virus dengue. Bisa dibilang daun pepaya merupakan obat demam berdarah alami yang disediakan alam untuk penderita DBD.

3. Beras Angkak

Beras angkak merupakan jenis beras meras dari China yang difermentasi dengan ragi Monascus purpureus. Bahkan terdapat penelitian yang dilakukan untuk membuktikan beras angkak sebagai obat herbal untuk demam berdarah.

Diketahui jika dalam beras angkak dapat meningkatkan kadar trombosit dalam darah, sehingga dapat membantu pasien DBD lebih cepat sembuh. Pada tahun 2015 peneliti dari IPB melaporkan kombinasi antara jambu biji dan beras angkak dapat menjadi obat demam berdarah alami.

Semoga bermanfaat…..

Sumber : www.haibunda.com

Written by: Puspa Baresi


Previous post

Tugu Pancoran Jakarta Selatan

Ingin Bepergian Saat Libur Nataru? Wajib Vaksin Dosis Lengkap

Sumber Foto : www.nyero.id Table of ContentsRincian IMENDAGRI Nomor 66 2021 Jelang libur natal dan tahun baru, Pemerintah mengeluarkan ketentuan untuk wajib vaksin Covid-19 dua dosis bagi yang ingin bepergian selama masa libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru). Ketentuan ini tercantum  dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada […]

today10/12/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%