Benyamin suaeb

Benyamin Suaeb

Benyamin Suaeb atau yang lebih dikenal dengan Babe adalah sosok Tokoh masyarakat yang menjadi pemeran, pelawak, sutradara dan penyanyi di Indonesia.

Keluarga Benyamin Suaeb

 

keluarga benyamin suaeb

Kesembilan anak Benyamin Suaeb. Atas (dari kiri ke kanan): Biem, Beno, Billy, Bieb, dan Bob. Bawah: Bela, Bayi, Belinda (digendong oleh Bieb), dan Benny.

Biografi Benyamin Suaeb

 

Babe H. Benyamin Sueb lahir pada 5 Maret 1939 dan wafat pada 5 September 1995. Babe menghasilkan lebih dari 75 album musik dan 53 judul film.

Benyamin terlahir dari pasangan Suaeb dan Aisyah. Nama asli ayahnya adalah Sukirman, tetapi berganti nama menjadi Suaeb sejak tinggal di Batavia. Saat Babe berusia dua tahun, ayahnya meninggal dunia.

Sewaktu kecil, Babe bersama 7 kakak-kakaknya, Babe sempat membuat Orkes Kaleng.

Babe memulai Sekolah Dasar (dulu disebut Sekolah Rakyat) di Bendungan Jago sejak umur 7 tahun. Kesuksesan dalam dunia musik diawali dengan bergabungnya Babe dengan satu grup Naga Mustika. Grup inilah yang kemudian mengantarkan nama Benyamin sebagai salah satu penyanyi terkenal di Indonesia.

Di usia Babe 20 tahun dirinya menemukan tambatan hatinya, yang kemudian Babe memberanikan diri untuk melamar wanita cantik bernama Noni yang saat itu berusia 19 tahun.

Resmi menikah pada 2 Oktober 1959 dari perkawinan Babe dengan Noni memiliki 5 orang anak laki-laki, yaitu Beib Habani Benyamin, Bob Benito Benyamin, Biem Triany Benyamin, Beno Rachmat Benyamin, dan Benny Pandawa Benyamin. Semua berawalan B karena konon mengingatkan Babe akan namanya dan Betawi.

Siapa yang sangka, akhirnya kebahagiaan pernikahan Babe dengan Noni kandas ditengah jalan. Babe pun tak mau berlama-lama sendiri, dirinya akhirnya ikhtiar untuk mencari pendamping kembali. Lewat Ibu kandung dari Ida Royani yaitu Siti Aminah, Babe minta untuk dicarikan jodoh.

Akhirnya Babe pergi ke daerah Jawa Timur, tepatnya ke Kediri dan singkat cerita Babe bertemu dengan calon istrinya. Wanita itu bernama Alfiah, yang saat itu masih berusia 17 tahun. Akhirnya mereka resmi menikah pada tahun 1981. Dan dari pernikahan tersebut, Babe dikaruniai 4 orang anak, yaitu Bayi Nurhayati, Billy Sabilla, Bianca Beladina, dan Belinda Sahadati A. Jadi kesemua anak Babe adalah 9 orang anak.

Anak – Anak Benyamin Suaeb

Anak dari Noni

Beib Habani Benyamin
Bob Benito Benyamin
Biem Triany Benyamin
Beno Rachmat Benyamin
Benny Pandawa Benyamin

Anak dari Alfiah

Bayi Nurhayati
Billy Sabilla
Bianca Beladina
Belinda Sahadati A

Bens Radio 106.2 FM

bens radio

Pada 5 Maret 1990 Babe Benyamin mendirikan stasiun radio dengan nama “BENS RADIO” dibawah PT Radio Bergaya Nyanyian Irama Sejati, Bens Radio mengalami pasang surut di dalam sebuah bisnis radio. Sampai dengan saat ini, Bens Radio sudah mengalami 3 kali perubahan frekuensi, mulai dari 846 AM yang berlokasi di Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan, Ciputat 15419 Tangerang Selatan, kemudian 92,85 FM dan terakhir di 106,2 FM yang sempat berlokasi di Jl. Jagakarsa No.39 Jakarta Selatan mulai tahun 2005 sampai dengan 2018. Dan mulai tahun 2018 sampai dengan saat ini, Bens Radio kembali ke Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan, Ciputat 15419 Tangerang Selatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
0%