Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Neona bersiap gelar konser virtual

Written by on 09/09/2021

Neona 2

Semoga Konser Virtual Bahasa Cinta Neona dapat menjadi solusi hiburan di akhir pekan di rumah bagi banyak keluarga

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi cilik Anodya Shula Neona Ayu atau yang akrab disapa Neona bersiap menggelar konser virtual bertajuk “Bahasa Cinta Neona” yang akan diselenggarakan pada Minggu (12/9) pukul 14.00 WIB di Loket Live.

“Dalam konser virtual aku kali ini, akan ada penampilan spesial dari kakak Naura dan juga mamah Nola. Selain itu, ada juga beberapa kejutan lainnya juga untuk Kawan Neo,” kata Neona yang lahir di Jakarta, 13 Juni 2009 itu.

Dalam keterangannya pada Kamis, putri ketiga dari pasangan Nola Be3 dan Baldy Mulya Putra itu juga akan menggelar meet and greet usai konser.

Baca juga: Syukuran online, Naura dan Neona akan bagikan kostum panggung

“Semoga, dengan adanya konser dan virtual meet and greet ini kita bisa saling mengobati rindu masing-masing dan juga bisa saling ngobrol.”

Konser merupakan persembahan Galeri Indonesia Kaya serta dipromotori oleh Merah Putih Production dan Trinity Optima. Production

Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya mengatakan Neona adalah figur positif yang bisa menjadi panutan bagi banyak anak Indonesia.

“Dengan sosoknya yang menggemaskan di atas panggung, Neona senantiasa menghibur dan menginspirasi melalui lagu-lagu yang ia bawakan. Tak hanya menyanyi, Neona juga memiliki bakat dalam berakting dan juga menari yang patut untuk dinantikan,” kata Renita.

Di tengah pembatasan akibat panemi COVID-19, Renita mengatakan anak-anak membutuhkan hiburan untuk mengisi waktu di rumah, berangkat dari hal tersebut, akhirnya Galeri Indonesia Kaya bersama Neona menyuguhkan hiburan yang dapat dinikmati oleh semua umur.

Baca juga: Cara Nola “Be3” jaga “mood” anak selama pandemi virus corona

“Semoga Konser Virtual Bahasa Cinta Neona dapat menjadi solusi hiburan di akhir pekan di rumah bagi banyak keluarga,” kata dia.

Selama kurang lebih satu jam, dalam konser tunggal keduanya ini, Neona akan membawakan sekitar sepuluh lagu, seperti “Bahasa Cinta”, “Kepompong”, “Aduh Neik”, dan masih banyak lagi.

Dalam konser virtual dari Neona ini akan mengusung konsep panggung 360 derajat di dalam sebuah dome lengkap dengan screen projector dan multimedia dikerjakan oleh Sembilan Matahari. Konsep yang memungkinkan para penikmat seni untuk menyaksikan penampilan Neona dari berbagai sudut ini, merupakan konsep yang pertama dilakukan oleh penyanyi anak di Indonesia.

Baldy Mulya Putra, ayah Neona sekaligus perwakilan dari promotor Merah Putih Production mengatakan bahwa kini Neona yang sudah memasuki usia 12 tahun kian matang dalam hal penampilan dan musikalisasi.

Baca juga: Neona ajak pendengar santai sejenak di lagu “Asyik Aja”

“Penampilan, cara menyanyi dan menarinya tentu jauh lebih matang dibanding konser-konser sebelumnya. Harapannya, banyak orang atau keluarga yang menonton konser virtual yang juga digelar untuk merayakan EP ‘Bahasa Cinta’ Neona ini agar bisa terhibur di tengah PPKM dan tentunya, kami yang ada di lokasi juga akan menaati protokol kesehatan,” kata Baldy.

Neona pertama kali menyelenggarakan konser tunggal yang bertajuk “Konser Cinta Neona” pada tahun 2019. Di tahun yang sama, Neona juga merupakan 1 dari 70 peserta terpilih program Ruang Kreatif Indonesia Menuju Broadway, sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

Neona pernah menjuarai ajang international dance khusus hip hop dance di Singapura pada tahun 2018. Neona juga pernah memerankan Timun Mas muda dalam #MusikalDiRumahAja: Timun Mas yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com, pada tahun 2020.

Sederet prestasi Neona di antaranya adalah menjadi Penyanyi Anak Solo Terbaik untuk lagu “Kepompong” di ajang AMI Awards 2020, serta menjadi nominasi Mom & Kids Awards MNCTV 2017 sebagai Idola Kesayangan, Anugerah Musik Indonesia 2017 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak, Anugerah Musik Indonesia 2018 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak, dan Anugerah Musik Indonesia 2019 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak.

Hingga kini, Neona sudah merilis dua album, yaitu “With Love” (2019) yang meraih triple platinum awards dan “Bahasa Cinta” (2020, album mini).

Baca juga: Neona rilis mini album “Bahasa Cinta”

Baca juga: Keluarga The Baldys tampil kompak di konser virtual “Semesta Cinta”

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2382033/neona-bersiap-gelar-konser-virtual


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments