ALL ARTIKEL

Manfaat Uang Koin Yang Tak Terduga

today01/12/2021

Background
Sumber : www.economy.okezone.com

1. Buat kerokan

Siapa yang suka kerokan jika nggak enak badan? Kerokan bagi sebagian orang Indonesia merupakan cara ampuh untuk mengobati masuk angin. Biasanya uang logam yang digunakan membuat punggung merah-merah.

2. Gosok voucher

Bagi anak generasi 90an pasti sangat akrab menggunakan koin untuk menggosok voucher. Pasalnya waktu itu pulsa telepon sering kali dibeli dalam bentuk voucher. Di sini uang logam menjadi benda yang dicari untuk menggosok nomor yang tersembunyi di balik hologram. 

3. Alat penentu bagi wasit

Bagi wasit sepak bola uang logam nggak cuma buat untuk membayar kopi lho guys. Tapi setiap pertandingan digelar, uang logam itu penting banget bagi wasit untuk menentukan keputusan di antaranya pembagian tempat bermain. Bahasa kerennya sih ‘tos-tosan’. Dan yang menariknya lagi, uang logam Indonesia ternyata pernah muncul di Piala Dunia.

4. Media solidaritas

Siapa yang masih ingat Koin untuk Prita? Atau Koin untuk Bilqis? Atau mungkin yang terbaru Koin untuk Australia? Yap, ketiganya merupakan contoh gerakan yang membuktikan kalau uang logam juga bisa digunakan sebagai media solidaritas.

5. Alat bantu gambar lingkaran

Bagi anak TK atau SD, uang logam juga penting lho. Nggak cuma buat beli jajan, koin ini biasanya dipakai untuk menggambar matahari atau bulan.

6. Cabut jenggot

Salah satu fungsi uang logam adalah untuk mencabut jenggot. Nggak cuma jenggot,  rambut lainnya juga bisa dicabut juga, seperti bulu ketek.

7. Pendingin modem

Siapa yang mengira kalau koin juga bisa digunakan untuk mendinginkan modem? Panas berlebih yang ditimbulkan modem ketika digunakan terkadang membuat performanya menurun. Cara mengatasinya cukup mudah, tinggal letakkan koin di atas modem. Tapi pastikan koin yang digunakan adalah koin yang berbahan aluminium seperti uang logam Rp 500. Secara otomatis uang koin akan menyerap panas yang dikeluarkan modem. Alhasil modem kamu bebas dari kepanasan.

8. Buat mahar pernikahan

Nah ini uniknya, pasalnya saat ini uag koin sudah dikembangkan untuk dijadikan mahar pernikahan. Biasanya mahar di Indonesia berbentuk kerajinan dengan bahan baku utama berupa uang kertas atau koin. 

Sumber : www.brilio.net

Written by: Puspa Baresi

Similar posts

ALL ARTIKEL

The Sounds Project Vol.7 Hadirkan Lebih dari 90 Nama untuk Line Up Utama

Sumber: Dokumentasi The Sounds Project Menjelang satu bulan menuju pergelarannya, The Sounds Project Vol.7 secara resmi mengumumkan line up utama yang akan ikut serta memeriahkan panggung The Sounds Project selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2024 di Ecovention & Ecopark Ancol. Lebih dari 90 nama […]

today12/07/2024

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!