#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Waspada Terhadap Varian Omicron, kenali Gejalanya

today19/01/2022

Background
covid 19 6882296 1920
Waspada Terhadap Varian Omicron
Ilustrasi Virus Covid-19

Bensradio – Abang none Melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron di Jakarta membuat Ibu Kota menjadi medan perang utama dalam menghadapi varian virus corona yang daya tularnya lebih tinggi daripada varian Delta.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia.

“Sekitar 90 persen transmisi lokal (varian Omicron) terjadi di Jakarta. Kita harus persiapkan khusus DKI Jakarta sebagai medan perang pertama menghadapi Omicron dan harus kita pastikan kita menang,” kata Budi lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (16/1/2022).

Apa Aja Gejala Covid Varian Omicron

Nah abang none tau gak sih abang none apa aja gejala covid varian omicron? Pada artikel ini, kita akan membahas gejala covid varian omicron. Menurut Profesor Tim Spector, yang mengepalai ZOE Covid Symptom Study di Inggris sekaligus ilmuwan utama di ZOE Covid Study yang telah memantau pergerakan pandemi melalui jutaan pengguna aplikasi dan telah mengungkap ada lima gejala khas Omicron yang muncul pada orang yang divaksinasi lengkap. Umumnya gejala tersebut lebih ringan dibandingkan dengan Delta dan pendahulunya.

Menurutnya, abang none gejala yang sebelumnya umum seperti sesak napas, demam dan kehilangan penciuman turun peringkat. “Gejala seperti demam, termasuk pilek, sakit tenggorokan dan bersin terus-menerus, menjadi lebih umum, bersama dengan sakit kepala dan batuk, terutama pada orang yang telah divaksinasi.”

Waspada Terhadap Varian Omicron
Variant Omicron

Dilansir dari pyfahealth.com Gejala covid varian omicron yang pertama adalah sakit kepala. Dikutip dari studi yang dilakukan oleh Zoe Covid dalam laman covid.joinzoe ditemukan bahwa sakit kepala merupakan gejala awal dan lebih umum. Dalam studi tersebut ditemukan bahwa sakit kepala yang disebabkan oleh Omicron cenderung dalam bentuk nyeri. Selain itu, kepala juga akan sering berdenyut seolah menekan kedua sisi kepala penderita. Pada umumnya, gejala ini berlangsung lebih dari tiga hari lamanya dan sulit dihilangkan dengan menggunakan obat pereda rasa sakit.

Bens Radio Abang None Gejala yang kedua adalah batuk secara terus menerus. Batuk juga merupakan salah satu gejala utama dari infeksi varian Omicron. Abanghttps://www.instagram.com/bensradio1062fm/?hl=id none Jenis batuk pada penderita Covid-19 adalah batuk kering dan juga berdahak. Gejala berupa batuk akan terjadi setelah sakit dan berlangsung selama empat hingga lima hari dan gejala yang paling menonjol pada penderita varian omicron adalah keringat yang mengucur deras dimalam hari.

Abang none Gejala terinfeksi Omicron juga bisa berupa keringat yang mengucur di malam hari. Dikutip dari dokter umum di Afrika Selatan, keringat yang mengucur di malam hari ini muncul dengan jumlah yang banyak dan menyebabkan  pakaian dan tempat tidur basah meski di dalam ruangan sejuk. Untuk memastikan kondisi tubuh apabila abang none merasakan gejala Omicron, sebaiknya segera melakukan tes swab Covid-19.

Written by: M Rizky Viananda


Previous post

komunitas reptile

KENAL REPTILE LEBIH JAUH BERSAMA KOMUNITAS DEKAT REPTILE TANGSEL (KDRT)

Bensradio - Manusia hidup di dunia ini tidak sendiri, banyak makhluk hidup lainnya salah satunya hewan. Hewan juga banyak jenisnya, seperti jenis reptile. Reptil adalah kelompok hewan vertebrata berdarah dingin dan memiliki sisik yang menutupi tubuhnya. Hewan reptil sangat bergantung pada suhu lingkungan untuk dapat mengatur suhu tubuhnya dengan baik. Misalnya, dengan cara berjemur di bawah sinar matahari atau berada dekat wilayah perairan. Apa jadinya bila reptil dijadikan binatang peliharaan? […]

today18/01/2022

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%