Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Tak hanya beasiswa, Glow & Lovely juga dukung kesehatan mental pelajar

Written by on 28/08/2021

glow and lovely

Menurut kami, kesehatan mental pelajar merupakan salah permasalahan yang penting untuk disorot

Jakarta (ANTARA) – Senior Brand Manager Glow & Lovely Imelda Scherers mengatakan selain memberi dukungan beasiswa, Glow & Lovely memiliki program pendampingan para adik bintang atau penerima manfaat sebagai bentuk dukungan sistem sosial di masa pandemi.

Program “Glow & Lovely Bintang Beasiswa” diselenggarakan sejak tahun 2017 dan telah mengantarkan 270 anak perempuan Indonesia memasuki jenjang Perguruan Tinggi di Pulau Jawa dan beberapa wilayah di luar Pulau Jawa.

“Selain dukungan secara finansial, kami menambahkan program atau materi tentang kesehatan mental yang sebenarnya sangat penting di masa pandemi. Mudah-mudahan dengan semua dukungan yang lengkap, kami bisa benar-benar mendukung para adik bintang untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki,” ujar Imelda saat konferensi pers virtual “Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021” di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Body scrub yang aman untuk alergi susu

Ia mengatakan para penerima manfaat akan mendapatkan pendampingan selama empat tahun, meliputi pembangunan karakter, berpikir kritis, serta persiapan berkarier dan berkarya. Untuk menjalankan program pendampingan, Glow & Lovely berkolaborasi bersama Hoshizora Foundation.

“Menurut kami, kesehatan mental pelajar merupakan salah permasalahan yang penting untuk disorot,” kata Executive Director Hoshizora Foundation Yudi Anwar.

“Di masa pandemi ini, para adik bintang dituntut untuk produktif sambil beradaptasi ke kebiasaan baru yang belum mereka kenal. Maka dari itu, kami menyelenggarakan program pendampingan,” tambahnya.

Yudi menjelaskan setidaknya ada empat fokus tema yang diambil selama empat tahun program pendampingan.

Baca juga: Pentingnya gunakan “skincare” sejak dini

Pada tahun pertama, program akan berfokus pada pembangunan karakter serta menyisipkan materi tentang kesehatan mental.

“Jadi, tujuan utamanya untuk membantu para adik bintang mengenal dirinya sendiri agar dapat berkembang serta bagaimana para adik mengelola mental dan emosinya serta memupuk kepercayaan dirinya,” ujarnya.

Kemudian, tema pendampingan pada tahun kedua adalah berpikir kritis dan berkontribusi di komunitas. Tujuannya untuk memberikan pemahaman mengenai peranan para adik bintang untuk mengubah lingkungan menjadi lebih baik.

Pada tahun ketiga, berfokus pada perencanaan karier dan dilanjutkan dengan program siap karier pada tahun keempat.

“Melalui program ini, kami juga memberikan kesempatan bagi para adik bintang untuk memiliki support system dari jaringan Glow & Lovely Bintang Beasiswa. Di sepanjang masa perkuliahan, mereka akan dipantau dan dibimbing oleh tim Hoshizora Foundation dan dapat pula berkonsultasi dengan kakak bintang penerima manfaat batch sebelumnya,” pungkas Yudi.

Baca juga: Produk kecantikan berbahan alami kian diminati

Baca juga: Mau tampil segar meski pakai masker? Coba riasan mata

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2355110/tak-hanya-beasiswa-glow-lovely-juga-dukung-kesehatan-mental-pelajar


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments