#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Saran dokter gizi soal makanan berantioksidan yang baik buat kulit

today27/08/2021

Background
pexels trang doan 1132047

pexels trang doan 1132047

Tidak perlu ketat atau bingung karena itu ada dikonsumsi makanan sehari-hari

Jakarta (ANTARA) – Dokter Arti Indira yang merupakan lulusan dari FKUI memberikan beberapa rekomendasi makanan yang mengandung antioksidan sehingga anda bisa tetap menjaga kesehatan kulit yang indah, sehat, dan seimbang dan bisa melengkapi keampuhan dari rangkaian perawatan kulit yang anda gunakan untuk memberikan efek perlindungan pada skin barrier.

“Tidak perlu cari makanan yang susah-susah ya. Misalnya kita googling yang disarankan golongan berries. Itu kan agak susah ya dapatinnya di Indonesia, padahal antioksidan ini ada di banyak bahan makanan asal Indonesia juga. Seperti nanas, jeruk, dan sayuran hijau,” kata dokter spesialis gizi ini dalam konferensi pers virtual, Jumat.

Baca juga: Asupan makanan berpengaruh pada kondisi kulit

Ia menambahkan antioksidan alami biasanya terdapat pada bahan makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Tidak tertinggal ada juga pada bahan makanan yang mengandung polifenol seperti pada golongan teh, baik teh hitam maupun teh hijau.

“Tidak perlu ketat atau bingung karena itu ada dikonsumsi makanan sehari-hari,” kata Arti.

Antioksidan merupakan zat baik untuk tubuh karena bisa menangkal partikel radikal bebas yang seringkali merusak sel-sel tubuh bahkan DNA sehingga menjadi potensi penyakit kronis.

Baca juga: Kiat jaga kesehatan kulit wajah dari bahaya sinar biru

Radikal bebas juga mengincar dan merusak kesehatan kulit, maka tidak jarang ditemukan orang yang kekurangan antioksidan mengalami kondisi penuaan dini dan memiliki kondisi kulit yang kusam dan terlihat tidak sehat.

Tentunya konsumsi antioksidan yang rutin mengecilkan potensi terpapar radikal bebas, dan agar lebih optimal juga harus menghindari kebiasaan merokok ataupun minum minuman keras yang menjadi sumber partikel radikal bebas.

Selain menjaga tubuh agar bisa terlindungi lewat antioksidan alami, anda juga bisa menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan rangkaian perawatan kulit atau skin care yang menggandung bahan-bahan tinggi antioksidan.

Misalnya seperti serum Retinol atau vitamin C sehingga kulit anda bisa terlindungi dengan maksimal dan dapat tetap dalam kesehatan yang prima.

Baca juga: Bersihkan wajah di pagi hari demi kulit tetap sehat

Baca juga: Serba-serbi eksfoliasi untuk jaga kesehatan kulit

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2355174/saran-dokter-gizi-soal-makanan-berantioksidan-yang-baik-buat-kulit

Written by: admin


Previous post

Hometown Cha Cha Cha 2

Persiapan panjang Kim Seon-ho untuk drama “Hometown Cha-Cha-Cha”

Dia harus membaur dengan orang-orang di desa itu, harus ramah dan mudah didekati, jadi saya berusaha mempersiapkan ituJakarta (ANTARA) - Dibandingkan lawan mainnya, aktor Kim Seon-ho memerlukan waktu lebih lama untuk mendalami karakternya di drama Korea terbaru "Hometown Cha-Cha-Cha". Dia berperan sebagai Hong Du-sik, seorang pengangguran serba bisa yang berbakat di berbagai bidang.Demi mendalami perannya sebagai sosok yang bisa segalanya, Kim Seon-ho pun harus mempelajari cara berselancar sampai membuat kopi."Karena […]

today27/08/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%