Artikel

“Salawat” Sandhy Sondoro kolaborasi bersama Kamarudin Meranun

today11/04/2023

Background

Abang None, pada 10 April 2023 digelar Press Conference di Halaman Studio Bens Radio 106.2 FM untuk single religi terbaru dari Sandhy Sondoro yang berjudul “Salawat”. Single “Salawat” ini berkolaborasi dengan seorang pengusaha dari Malaysia, yaitu Kamarudin Meranun sebagai Eksekutif Chairman dari AirAsia dan CEO Tune Group. Lirik dari lagu “Salawat” ini berasal dari sajak yang dibuat oleh Kamarudin Meranun (Datuk Din), lalu dijadikan lagu oleh Sandhy Sondoro yang bertemakan mengenai Rasullulah Salallahu Alayhi Wasallam.

Kolaborasi Datuk Din dan Sandhy Sondoro bermula pada awal tahun 2020, yang di mana Datuk Din sedang berada di Jakarta dan Sandhy Sondoro menghadiri acara makam malam, sejak itu Sandhy Sondoro dan Datuk Din bersahabat. Lalu, pada pandemi tahun 2021 Datuk Din memiliki ide untuk sajaknya dijadikan sebuah lagu dan dinyanyikan oleh Sandhy Sondoro. Kolaborasi ini memiliki proses yang tidak sebentar, pada bulan Juli 2022 setelah pandemi Sandhy Sondoro mulai rekaman di Studio Sinetone milik Datuk Din.

Latar belakang dari lagu “Salawat” yakni mengagungkan dan mendoakan Baginda Rasulullah Sallahu Alayhi Wasallam. Sehingga, ketika mendengarkan lagu “Salawat” akan selalu bersalawat kepada Rasulullah. Single “Salawat” sudah dapat dinikmati di seluruh digital music platform pada 14 April 2023 dan saat ini video clip dari single “Salawat” sedang digarap oleh team creative.

Sumber : Istimewa

Written by: Puspa Baresi

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!