Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Once Mekel dan Scaller akan kolaborasi pada 10 September

Written by on 08/09/2021

Screenshot 2021 09 08 14 34 35

Jakarta (ANTARA) – Musisi Once Mekel akan berbagi panggung dan berkolaborasi dengan grup Scaller dalam gelaran Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert pada 10 September 2021 pukul 20.00 WIB.

Aksi Once dan Scaller di panggung Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert juga dipastikan bakal memanjakan mata. Pasalnya, Supermusic selaku penyelenggara akan mengusung tema “Light Spaces and Earth” yang merupakan penggambaran interaksi antara ruang dan cahaya.

Tema ini sekaligus representasi dari Once dan Scaller yang merupakan dua musisi dengan dimensi yang berbeda. Nuansa konser intim juga akan terasa berkat visual treatment sudut pandang kamera 360 derajat yang menjadi ciri khas Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert.

“Supermusic sebagai one-stop dynamic musictainment media yang up to date untuk anak muda terus berinovasi memberikan yang terbaik. Edisi ketiga ini menjanjikan pengalaman berbeda buat para penikmat musik. Di sini Supermusic bakal mewujudkan kolaborasi fenomenal antara Once Mekel dan Scaller. Ini pastinya akan jadi unforgettable moment untuk semua penonton,” kata Adjie Aditya Purwaka selaku perwakilan penyelenggara dalam rilis resminya pada Rabu.

Baca juga: Once Mekel, Maliq & D’Essentials nyanyikan tribute untuk Glenn Fredly

Perpaduan musikalitas antara Once Mekel dan Scaller akan diperkuat dari sisi visual yang merefleksikan karakter mereka masing-masing. Once sebagai solois dengan tone suara yang unik akan direpresentasikan dengan nuansa earthy yang penuh semangat.

Sedangkan Scaller dengan karakter alternative post rock akan diwakili lewat permainan visual yang intens dan agresif.

Once mengaku tak sabar untuk memulai aksi kolaborasinya di panggung Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert. Mantan vokalis Dewa ini juga sudah menjalani sesi workshop dan jamming bareng Scaller demi mulusnya kolaborasi di atas panggung nanti.

Rencananya Once akan membawakan sejumlah hits miliknya seperti “Pasti Untukmu”, “Satu dari Sejuta”, dan “Kucinta Kau Apa Adanya”.

“Excited banget bisa menjadi bagian dari acara ini, karena buat gue konsepnya unik, ada konsep kolaborasi yang diusung dan punya sisi idealisme dalam bermusik,” kata Once.

Antusiasme Once juga disambut oleh duo personil Scaller, Stella Gareth dan Reney Karamoy. Sosok Once diakui merupakan salah satu musisi yang menjadi inspirasi mereka dalam bermusik.

Kesempatan kolaborasi bersama Once tak akan disia-siakan Scaller yang sudah mempersiapkan materi panggung dan sejumlah hits untuk dibawakan seperti “Chaos & Order”, “Move in Silence” dan “The Youth”.

“Kami sudah enggak sabar banget bisa collabs bareng Bung Once. Bakalan ada aransemen khusus yang berbeda di perform kami nanti,” kata Stella.

Tak hanya menyuguhkan visual yang memanjakan mata, aksi kolaborasi Once dan Scaller ini juga bakal menghadirkan sensasi yang berbeda untuk telinga para penonton. Sebabnya, aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus oleh musisi Nikita Dompas.

Tangan dingin Nikita Dompas cukup krusial untuk melebur dua musikalitas berbeda karakter dari Once dan Scaller agar menjadi satu kemasan music performance yang menarik.

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan dua mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui laman resmi Supermusic secara gratis, sedangkan mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce.

Baca juga: Once bawakan ulang lagu “Sabda Alam”

Baca juga: Melebur rindu di mega konser Dewa 19

Baca juga: Once Mekel: Glenn Fredly lekat dengan musik dan kemanusiaan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2379390/once-mekel-dan-scaller-akan-kolaborasi-pada-10-september


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments