ALL ARTIKEL

Menuju Konvensi Nasional Humas 2021 (KNH21): PERHUMAS Muda Jakarta Raya Gaungkan “Optimisme Indonesia Maju Melalui Humas Muda”

today06/12/2021

Background
WhatsApp Image 2021 12 06 at 19.38.21
WhatsApp Image 2021 12 06 at 19.38.21 1
Sumber : Istimewa

Dalam rangka menuju Konvensi Nasional Humas 2021(KNH21), PERHUMAS Muda Jakarta Raya sukses menggelar Dari Jakarta Menuju KNH21 “Optimisme Indonesia Maju Melalui Humas Muda” secara hybrid, daring dan luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini, PERHUMAS Muda Jakarta Raya berkolaborasi bersama Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia dengan menghadirkan Badan Pengurus Pusat PERHUMAS Indonesia Bidang Pengembangan PERHUMAS Muda Rizky Saragih, Eddy Cahyono Sugiarto Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara, dan Fardila Astari Wakil Ketua KNH21.

Seperti ungkapan Agung Laksamana Ketua PERHUMAS Indonesia pada KNH20, sebagai bagian dari elemen bangsa PERHUMAS ikut terpanggil untuk memberikan sumbangsih dan kontribusi nyata kepada semua pemangku kepentingan (stakeholder) baik pemerintah, praktisi komunikasi, akademisi, kalangan industry maupun komponen bangsa lainnya berupa konsep strategis, saran, maupun ikut berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan kehumasan yang bisa membangun semangat optimisme nasional.

Pelaksanaan webinar yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa di seluruh Indonesia ini diharapkan bersama membuat generasi penerus bangsa mengingat bahwa komunikasi menjadi hal yang sangat penting. “Teknologi setiap menit akan terus berkembang dan berdampak pada arus informasi yang semakin cepat dan dinamis. Diharapkan webinar ini akan bisa me-refresh, menambah pengetahuan temanteman yang nantinya akan berada di industri public relations atau wirausaha yang tentunya akan bersinggungan dengan komunikasi publik,” ujar Rizky Saragih, Ketua Bidang Pengembangan PERHUMAS Muda.

WhatsApp Image 2021 12 06 at 19.38.21
Sumber : Istimewa

Bersama diketahui, era global saat ini informasi demikian cepat menyebar, semua masyarakat dapat menjadi citizen journalism. Hal ini yang membuat masyarakat dapat menyebarkan segala macam bentuk informasi melalui media. Yang sesungguhnya semua orang seharusnya bisa menjadi public relations untuk organisasinya masing-masing. “Teman-teman PERHUMAS Muda tentunya punya segementasi sendiri untuk berkontribusi terhadap pencapaian nasional branding, misalnya dengan membantu mengisi ruang publik melalui optimism pembangunan,” ujar Eddy Cahyono Sugiarto, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara. Seperti slogan pada ulang tahun ke 76 Republik Indonesia yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. “Pemerintah tetap berjalan, walau kondisi sulit. Tapi Indonesia tetap tumbuh dan tangguh dengan optimisme tersebut menjadi spirit untuk lainnya untuk tumbuh dan berkembang,” tambahnya. Sebagaimana diketahui, peran serta fungsi humas salah satunya ialah sebagai bagian pertama dalam penyampaian sebuah informasi kepada publik. Terdapat lima kapabilitas yang harus dimiliki oleh seorang humas yakni planning, campaign, crisis communications, dan social capital. “Ketika bicara tentang komunikasi kepada publik tentunya bukan hanya bicara soal media saja, tetapi bagaimana komunitas-komunitas yang tidak terjangkau oleh media komunikasinya dapat tersampaikan,” papar Fardila Astari, Wakil Ketua KNH21.

Baca Juga Abang None :  JakCloth Reload Summerfest, Berburu Diskon hingga 90% Sambil Nonton Konser Tiket Cuma 30ribu, Cek Artisnya Yuk!

PERHUMAS Muda Jakarta Raya terus aktif menggaungkan semangat kolaborasi melalui webinar yang dominasi diikuti oleh generasi muda yang memiliki ketertarikan seputar dunia komunikasi. Melalui semangat membangun optimisme, mengetahui komunikasi ruang publik di era digital serta terus berkolaborasi, berinovasi, dan beradaptasi.

WhatsApp Image 2021 12 06 at 19.38.22
Sumber : Istimewa

Sejalan dengan perhelatan akbar Konvensi Nasional Humas 2021 mengusung tema “Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia Tumbuh” yang nantinya akan digelar secara virtual pada 15 Desember 2021, adanya diskusi kali ini membawa harapan untuk para humas muda mendapatkan pengetahuan bagaimana praktik di suatu lembaga/instansi/organisasi mengkomunikasikan sebuah kebijakan kepada masyarakat melalui komunikasi ruang publik.

PERHUMAS Muda Jakarta Raya turut pula mengajak seluruh humas muda dan masyarakat untuk turut serta mewujudkan ruang publik yang berisikan informasi yang membangun optimisme. Hari ini, esok dan selamanya Indonesia Bicara Baik.

Sumber : PERHUMAS Muda Jakarta Raya

Written by: Puspa Baresi

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!