ALL ARTIKEL

Mengupas blockchain bersama BENTARA

today26/01/2022

Background
BENTARA bensradio
bens radio
Sumber Foto : Dok.Bens Radio

Abang none – Beberapa waktu lalu, seorang pemuda bernama ghozali menjual asset NFT dengan harga jutaan rupiah. Itu adalah salah satu fenomena yang menggemparkan di Indonesia khususnya di lingkup dunia blockchain.

Mengupas blockchain

Bens Café yang digawangin ame Isnain Arsyad yang setiap minggunya kedatangan komunitas – komunitas kali ini kedatangan perwakilan dari Bentara (begawan network nusantara).
Begawan network nusantara memiliki media edukasi bernama RantaiKotak. RantaiKotak ini  adalah salah satu media edukasi tentang digital dan blockchain serta Cryptocurrency. Bentara sendiri kantornya berletak di lebak bulus.


Ronald dan Hadi perwakilan dari BENTARA, kunjungan mereka ke bens radio membicarakan seputaran blockchain dan turunan nya. Blockchain adalah sebuah pusat data terdistribusi yang dibagikan pada setiap titik yang ada pada jaringan komputer. Sebagai database atau pusat data, blockchain berisi beragam informasi dalam format digital.

Cryptocurrency atau Mata uang kripto


blockchain bila di ibaratkan internet yang melahirkan produknya seperti instagram,facebook dan youtube, blockchain ini adalah internet itu sendiri lalu blockchain melahirkan produk seperti cryptocurrency, NFT (Not Fungible Token)

Cryptocurrency atau Mata uang kripto adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset. singkatnya mata uang kripto adalah mata uang dari blockchain
setidaknya ada 10.000 jenis mata uang kripto yang saat ini diperdagangkan. Namun untuk di Indonesia sendiri, ada 229 aset kripto yang telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagagan Berjangka Komoditi (Bappebti).

NFT adalah aset digital yang berbasis teknologi blockchain.
Sebagian besar, NFT diperdagangkan memakai ether (ETH), koin kripto buatan Ethereum. Seperti namanya, “non-fungible” yang berarti nilai yang tak bisa ditukar atau digantikan. Tiap NFT mengandung catatan transaksi dalam blockchain yang berisi data penciptanya, harga, serta riwayat kepemilikannya. Singkatnya nft adalah kepemilikan digital, Bentara sendiri rencana nya ingin membuka Marketplace NFT.

Pada akhir kesempatan Ronald dan Hadi di bens café, mereka berpesan kepada abang none apabila ingin memulai terjun ke dunia kripto, harus dipelajari lebih dalam apa yang ingin di investasikan dan jangan mengikuti nafsu.

Written by: admin

Post comments (0)

Subscribe
Notify of

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0%
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!