Musik

Java Pop Festival kembali digelar tahun ini dengan skala yang lebih besar dan meriah

today20/06/2024

Background
Java Pop Festival

Bens radio Jakarta – Berita baik bagi para penggemar musik pop Jawa: Java Pop Festival kembali diselenggarakan tahun ini dalam bentuk yang lebih besar dan meriah. Java Pop Festival 2024 akan diadakan tidak hanya di Jakarta tetapi juga di lima tempat lain: Banyuwangi, Cilacap, Tangerang, Semarang, Solo, dan Banyuwangi. Acara perdananya pada 8 dan 9 Juli 2023 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, DKI Jakarta, dihadiri oleh lebih dari 10.000 pengunjung.

Java Pop Festival kembali digelar tahun ini

Java Pop Festival 2024, yang diselenggarakan oleh Kaya Pro dan inisiatornya Pulung Agustanto, menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Festival ini akan menggabungkan musik pop Jawa dengan aransemen visual yang modern dan kontemporer. Ini adalah tempat yang ideal untuk berfoto, makan makanan, dan melakukan aktivitas bersama teman dan keluarga.

Java Pop Festival 2024, yang diselenggarakan oleh Kaya Pro dan inisiatornya Pulung Agustanto
Java Pop Festival 2024, yang diselenggarakan oleh Kaya Pro dan inisiatornya Pulung Agustanto

Suku Jawa, yang merupakan suku etnis terbesar di Asia Tenggara, memiliki budaya yang sangat kaya, termasuk dalam hal musik. Damara De, Gilga Sahid, Gildcoustic, Guyon Waton, Happy Asmara, Jogja Hip Hop Foundation, Nabila Maharani & Tri Suaka, Ndarboy Genk, 3 Pemuda Berbahaya feat. Salsa Bintan, dan beberapa artis dari kota tempat Java Pop Festival diadakan akan tampil di 2024. Dengan interpretasi unik mereka terhadap musik Jawa, seniman inovatif ini akan memikat penonton.

Java Pop Festival

Java Pop Festival memiliki tujuan yang lebih besar daripada sajian musiknya. Tujuan dari Java Pop Festival 2024 adalah untuk mempromosikan ekonomi dan wisata kota-kota tersebut. Bazaar kuliner UMKM akan meningkatkan acara dan mungkin menjadi salah satu daya tarik utama bagi tamu. Selain itu, acara musik ini bertujuan untuk menciptakan semangat persatuan dengan menyatukan orang dari berbagai ras, genre musik, umur, dan latar belakang.

Misi kami tidak hanya untuk merayakan musik Jawa tetapi juga untuk mempromosikan potensi ekonomi dan pariwisata, sekaligus mengembangkan seniman-seniman berbakat,” kata Pulung Agustanto. “Kali ini kami ingin menghadirkan Java Pop Festival di enam kota di Indonesia agar semakin banyak lapisan masyarakat dapat menikmati keindahan musik pop Jawa yang unik dan menyegarkan.

Java Pop Festival 2024 akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2024 di Cilacap, 14 September 2024 di Semarang, 21 September 2024 di Banyuwangi, 28 September 2024 di Solo, 5 Oktober 2024 di Tangerang, dan sebagai penutup pada tanggal 30 November 2024 di Jakarta. Anda harus datang dan menikmati sebuah

perayaan budaya dan musik Jawa yang semakin beragam, yang dapat menyatukan orang untuk pengalaman luar biasa yang memadukan tradisi dengan modern serta kekuatan musik dan visual yang tak terlupakan.
Untuk informasi lebih lanjut dan update tentang festival, silakan cek Instagram Official @JavaPopFest
dan untuk pemesanan tiket, kunjungi www.tiketapasaja.com.

Written by: Denny Zay

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!