ALL ARTIKEL

Jakarta International Stadium Punya Warga Jakarta

today14/12/2021

Background
Jakarta International Stadium voi
Jakarta International Stadium voi
Sumber : www.artikel.rumah123.com

Abang None, sampai dengan saat ini, pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) masih terus berlanjut. Dikutip dari www.tempo.co Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan proyek Jakarta International Stadium atau JIS dibiayai oleh uang pajak warga Jakarta. “JIS adalah kebanggaan bagi warga Jakarta, ini dibiayai lewat uang pajak dari seluruh warga Jakarta. Jadi bukan hadiah dari perusahaan A, perusahaan B, tapi ini sebuah kerja besar dari pajak rakyat Jakarta dan kita boleh bersyukur, boleh bangga,” kata Anies dalam diskusi di Jakarta, Ahad, 12 Desember 2021. Anies juga nambahin, warga Jakarta bisa segera mendatangi JIS saat pembangunan sudah selesai.

Jakarta International Stadium (JIS) pun memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan dengan stadion Gelora Bung Karno, yaitu;

1. Konsep Stadion

Project Director PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan, konsep Stadion JIS akan lebih baik dari Stadion GBK karena spesifikasi desainnya yang lebih baik. Tidak hanya sesuai standar sepakbola, stadion ini juga memenuhi standar konser musik dan hiburan lain.

2. Stadion Ramah Lingkungan
Hal lain yang membuat proyek pembangunan JIS mendapat perhatian adalah sistem zero run-off yang menjadi bagian dari konsep ramah lingkungan stadion. Sistem zero run-off memungkinkan air hujan yang jatuh ke tanah dialirkan kembali melalui saluran air Jakarta Utara.

3. Retractable Roof
JIS akan menjadi stadion pertama di Indonesia yang menggunakan sistem retractable roof atau stadion yang atapnya dapat dibuka atau ditutup. Hal ini memungkinkan penggunaan stadion secara optimal, tanpa terhalang kondisi cuaca. 

4. Kualitas Audio
Diklaim dapat digunakan untuk konser musik, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto menuturkan JIS dilengkapi sound system berteknologi tinggi. 

Baca Juga Abang None :  Legenda Persija Perjalanan Dari Pemain hingga Jadi Pemilik SSB

Sumber : www.tempo.co | www.metro.sindonews.com

Written by: Puspa Baresi

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!