ALL ARTIKEL

GOOGLE YEAR IN SEARCH 2021, DARI EURO HINGGA GREYSIA POLLI

today11/12/2021

Background
google
google
Sumber Foto : www.posaceh.com

Setiap tahun, Google membuat daftar 10 pencarian yang menjadi tren di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Daftar tersebut disusun dalam sebuah rangkuman yang disebut “Year in Search”. Google year in search merupakan kompilasi trend penelusuran atau pencarian tahunan yang dikumpulkan oleh Google berdasarkan topic pencarian paling tinggi sepanjang tahun dari tahun sebelumnya. Google baru saja mengungkap daftar Year in Search 2021 yang berisi topik-topik yang banyak dicari oleh pengguna internet di Indonesia, seperti gelay, ghosting, cepu, jamet,lampor dan lain-lain.

Google Indonesia menjabarkan kata kunci lainnya yang ramai diketik pada mesin pencari selama 2021 berdasarkan delapan kategori. Di antaranya kategori Apa itu, Tokoh, Bagaimana Cara, Peristiwa Nasional, Resep, Lagu, Film dan Series, Serta hal berhubungan dengan Covid-19.

Salah satu topik teratas di kategori ini adalah Piala Eropa. Piala eropa adalah kejuaraan sepakbola di Eropa dengan nama UEFA 2020 yang biasanya disebut UEFA Euro 2020 atau  hanya Euro 2020. Kejuaraan euro ini merupakan edisi ke-16 dari Kejuaraan Eropa UEFA, kejuaraan sepak bola pria empat tahunan Eropa yang diselenggarakan oleh Uni Sepak Bola Eropa.

Begitu pun dengan Greysia Polli, Pebulutangkis nasional ini menjadi tokoh yang paling sering dicari pada tahun 2021 dan  mendapatkan penghargaan Google Year in Search 2021 seiring dengan melejitnya prestasi dan popularitasnya di dunia maya. Menjadi hal yang lumrah apabila nama Greysia polii begitu popular sepanjang tahun 2021 ini. Sebab di usianya yang sudah 34 tahun, dia berhasil menyabet beragam prestasi.

Serta pencegahan covid-19 juga menjadi overall trending nomor 5, tandanya masyarakat Indonesia masih sadar akan bahaya nya pandemi covid 19 ini.

Baca Juga Abang None :  Pandemi pengaruhi genre dan tren musik baru

Communication Manager Google Indonesia, Feliciana Wienathan mengatakan bahwa kategori tersebut dipilih karena topik terkait pengendalian pandemi dan Covid-19 memang masih relevan sampai saat ini.

“Kami merasa bahwa Indonesia saat ini masih dalam momen-momen pandemi (Covid-19), jadi masyarakat memang tetap harus waspada,” tutur Feliciana dalam konferensi pers virtual, Rabu (8/12/2021). “Sepanjang 2021, masyarakat mencari cara menyembuhkan indera penciuman, atau apa itu gejala anosmia, atau bahkan bagaimana cara untuk mencegah Covid-19,” imbuh Feliciana.

Berikut adalah daftar Kategori Google Year in Search 2021 di Indonesia yang telah dirangkum dilansir dari gizmologi.id

yes google
Sumber Foto : gizmologi.id

Written by: M Rizky Viananda

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!