Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


“Eternals” hingga “Encanto” tayang eksklusif di bioskop

Written by on 11/09/2021

eternals

Jakarta (ANTARA) – Disney mengumumkan bahwa film rilisan 2021 seperti “Eternals”, “The Last Duel”, “West Side Story”, “Ron’s Gone Wrong” dan “The King’s Man” akan tayang secara eksklusif selama 45 hari di bioskop sebelum pindah ke platform digital.

Animasi musikal “Encanto” akan diputar di bioskop selama 30 hari mulai 24 November, sebelum diputar di Disney Plus.

Keputusan tersebut merupakan sebuah kemenangan bagi pimpinan Marvel Studios, Kevin Feige yang sejak awal selalu vokal agar film fitur Marvel diputar secara eksklusif di bioskop.

“Menyusul kesuksesan box office yang luar biasa dari film-film musim panas kami yang mencakup lima dari delapan rilis domestik teratas tahun ini, kami bersemangat untuk memperbarui rencana teater kami untuk sisa tahun 2021,” ujar Kareem Daniel, Kepala Distribusi Media & Hiburan Disney dilansir Variety, Sabtu.

​​Baca juga: Festival Film London 2021 umumkan daftar film yang akan diputar

“Seiring dengan kepercayaan diri untuk menonton film terus meningkat, kami berharap dapat menghibur penonton di bioskop, sambil mempertahankan fleksibilitas untuk memberikan hadiah ‘Encanto’ kepada pelanggan Disney Plus kami di musim liburan ini,” lanjutnya.

“Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”, rilis secara eksklusif di bioskop. Ini merupakan film pertama Marvel selama lebih dari dua tahun yang mampu meraup 105,9 dolar AS di dalam negeri hingga Rabu (8/9).

“Shang-Chi” juga sudah melampaui pendapatan kotor “Black Widow” di bioskop yang menghasilkan 100,7 juta dolar pada saat itu setelah rilis di bulan Juli, bersamaan dengan penayangan di Disney Plus Premier Access.

Pendapatan yang diperoleh “Shang-Chi” juga menjadikannya sebagai salah satu film bioskop dengan penghasilan terbaik di era pandemi.

Saat ini, “Eternals” dijadwalkan tayang pada 5 November di bioskop. “The Last Duel” pada 15 Oktober, “Ron’s Gone Wrong” pada 22 Oktober, “West Side Story” pada 10 Desember dan “The King’s Man” pada 22 Desember.

Sementara itu, “Encanto” memiliki aturan yang berbeda yakni hanya 30 hari saja di bioskop. Sebab Disney ingin menarik pendapatan box office selama liburan Thanksgiving ke Desember, sebelum mengalihkan film tersebut ke Disney Plus sebagai tontonan liburan Natal.

Disney juga mengumumkan banyak tanggal rilis baru hingga 2024, sebagian besar untuk proyek tanpa judul dari berbagai divisinya.

“Nightmare Alley” karya Guillermo del Toro, yang akan dirilis terbatas dari Searchlight Pictures pada 3 Desember, telah dipindahkan ke 17 Desember, yang membuatnya harus berhadapan dengan “Spider-Man: No Way Home”.

Film “Bob’s Burgers”, berdasarkan serial animasi TV Fox yang populer, juga dijadwalkan pada 27 Mei 2022.

Remake live-action Disney dari “The Little Mermaid” yang dibintangi Halle Bailey dan Melissa McCarthy, dijadwalkan pada 26 Mei 2023.

Marvel Studios juga menyebut sudah memiliki tanggal untuk proyek-proyek yang belum diberi judul pada 2024 yakni 16 Februari, 3 Mei, 26 Juli, dan 8 November.

Baca juga: Film biografi Whitney Houston rilis 23 Desember 2022

Baca juga: Deretan film yang akan tayang menanti di CGV saat bioskop kembali buka

Baca juga: Film baru Joaquin Phoenix “C’mon, C’mon” tayang perdana di Telluride

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2386001/eternals-hingga-encanto-tayang-eksklusif-di-bioskop


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments