ALL ARTIKEL

Cara Mencintai Pekerjaan Yang Kita Tidak Sukai

today22/02/2022

Background
pekerjaan
kerja
Sumber : www.ekrut.com

Cara Cara Mencintai Pekerjaan

1. Berikan penilaian pada situasi yang sedang kamu hadapi

Saat berhadapan dengan masalah, kamu mungkin cenderung larut ke dalam pemikiran negatif atau betapa sengsaranya kamu hingga akhirnya lalai dalam menilai apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Jadi, cobalah mulai bertanya pada diri sendiri apa yang menyebabkan rasa tidak nyaman yang kamu alami. Sebenarnya apa yang tidak kamu sukai? Apakah posisinya, atasannya, atau tanggung jawabmu? Ketahui juga apakah rasa tidak suka itu datang dan pergi, atau memang sangat mengakar di dirimu setiap hari.

2. Kerjakan hal yang kamu sukai di luar jam kerja

Rasa tidak suka dengan pekerjaan dapat disebabkan oleh kondisi di mana kamu tidak melakukan pekerjaan yang pernah kamu idam-idamkan. Gairah dan rasa ketertarikanmu mungkin bukanlah untuk pekerjaan tersebut sehingga rasanya sulit untuk menikmati apa yang sedang kamu kerjakan.

Oleh karena itu, cobalah luangkan waktumu untuk melakukan aktivitas yang kamu sukai, atau bahkan olahraga. Melakukan apa yang kamu sukai akan membuatmu kembali semangat kerja. Sedangkan berolahraga dapat membantumu mengurangi stres.

3. Minta perpindahan tim atau departemen

Rasa terjebak juga bisa saja muncul akibat kejenuhan yang kamu rasakan terhadap lingkungan kerja yang itu-itu saja. Meminta perpindahan tim atau departemen akan memberikanmu lingkungan dan rekan kerja baru. Namun lihat dulu kondisinya, pastikan atasanmu memang terbuka untuk memberikan kesempatan semacam ini.

Sebelum meminta perpindahan tim kamu juga perlu melakukan sedikit riset mengenai departemen yang ingin kamu tuju. Pastikan kamu mampu mengikuti pekerjaan yang ada di dalam divisi tersebut dengan baik.

Baca Juga Abang None :  Antusiasme Warga Jateng Sambut Program Mudik Gratis

4. Ciptakan goals yang dapat memacu dirimu

Kamu perlu realistis terhadap situasi yang kamu alami dan yang terpenting kamu tetap harus bisa maju dalam situasi ini. Pekerjaan yang kamu benci saat ini mungkin saja akan sangat berguna di masa mendatang. Jadi, cobalah ciptakan goals yang realistis dan dapat kamu capai tanpa kecurangan atau cara kotor.

Daripada berusaha menyenangkan atasan dengan janji-janji yang sulit ditepati, sebaiknya berusahalah bekerja keras untuk mencapai tujuanmu. Pastikan dirimu semakin terpacu dan jadikan perasaan terjebak dalam pekerjaan yang salah itu menghilang sendiri.

5. Ajukan perubahan deskripsi kerja

Bicarakan dengan atasanmu mengenai apa yang selama ini kamu kerjakan dan lakukan. Cobalah untuk berkata jujur mengenai keadaanmu yang merasa tidak termotivasi dengan pekerjaanmu saat ini kepada atasan.

Seorang pemimpin yang baik tentunya akan mengerti bahwa itu dapat mengurangi produktivitasmu sebagai pekerja. Dengan berhasil menyampaikannya ke atasanmu, cobalah untuk menciptakan solusi dari masalah tersebut dengan ide-ide baru terhadap deskripsi pekerjaanmu.

Selamat mencoba yaaa!!

Sumber : www.ekrut.com

Written by: admin

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!