ALL ARTIKEL

Etika Bertamu ke Rumah Orang

today16/02/2022

Background
etika
tamu
Sumber Foto : Istimewa

Cara Etika Bertamu Ke rumah Orang 

Bens Radio – Nah ini caranye Abang none kalo kite bertamu ke rumah Orang yee 

1. Beritahu Lebih Dahulu

Di kota besar seperti Jakarta, di mana banyak penghuni rumah sibuk bekerja, sebaiknya beritahu dulu lewat telepon bila ingin bertamu. Bagi orang yang dikunjungi, ini jadi semacam pemberitahuan, dan dia akan merasa dihargai bila ditanya lebih dulu.

2. Tepat Waktu

Kalau kamu janji datang jam sekian, usahakan tepat waktu. Ini akan memberi kesan yang baik kepada tuan rumah. Dan memudahkan tuan rumah mengatur waktu.

3. Masuk Kalau Sudah Dipersilakan

Kalau ternyata rumah yang kamu datangi pagarnya dalam keadaan terkunci, cari bel pintu, dan tekan sekali dua kali, jangan berkali-kali. Bersabarlah sampai ada yang datang membukakan pintu. Kalaupun pintu rumah tak terkunci, jangan sembarangan masuk, ketuklah atau bunyikan bel, dan masuk kalau sudah dipersilakan.

4. Ucapkan Salam

Saat bertamu penghuni rumah, ucapkan salam. Sebagai penghormatan kepada pemilik rumah, sekaligus tanda kamu sudah datang. Begitu juga saat kamu ingin pamit, ucapkan juga salam.

5. Ingat Waktu

Sedekat apa pun kamu dengan penghuni rumah, namanya bertamu harus ingat waktu. Lain soal, kalau kamu berniat menginap dan sudah disetujui penghuni rumah. Tapi kalau hanya kunjungan biasa, jangan merasa terlalu santai dan berlama-lama. Katakan langsung tujuan kita datang.

Sumber : www.nasional.kompas.com

Written by: admin

Post comments (0)

Subscribe
Notify of

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0%
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!