Kabar Anget

Art & Creative Festival 2023: Wujud dari Bank CIMB Niaga dan Kejar Mimpi Bekasi Mengajak #DreamWarriors Melestarikan dan Mencintai Kesenian

today04/07/2023

Background
Sesi Foto Penyerahan Piala Bersama Pemenang Lomba (kiri) dan Foto Bersama Guest Star (kanan) (Sumber Foto: Milik Kejar Mimpi Bekasi, Juli 2023)

Jakarta – Pada hari Sabtu 1 Juli 2023, Kejar Mimpi Bekasi bersama dengan Bank CIMB Niaga telah selesai melaksanakan program Art & Creative Festival 2023 dengan tema “Ekspresi Nusantara: Meneropong Masa Lalu, Mewarnai Masa Kini” pada pukul 13.30 s/d 18.30 di Gedung Creative Center Kota Bekasi.

Sambutan Perwakilan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Bekasi (kiri) dan Project Manager Art & Creative Festival 2023 (kanan) (Sumber Foto: Milik Kejar Mimpi Bekasi, Juli 2023)
Sambutan Perwakilan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Bekasi (kiri) dan
Project Manager Art & Creative Festival 2023 (kanan)
(Sumber Foto: Milik Kejar Mimpi Bekasi, Juli 2023)

“Terimakasih kepada pihak Kejar Mimpi Bekasi dan seluruh pihak yang terlibat mendukung. Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh anak muda, terutama kegiatan yang bertujuan untuk melestarikan kesenian dan kebudayaan”, ucap Bapak Budi Setiawan, S.IP, selaku perwakilan dari Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Bekasi.

 

“Kegiatan ini bertujuan mendorong perkembangan seni serta menghasilkan pertukaran ide antara para seniman dan pencinta seni di wilayah Jabodetabek, lalu juga sebagai upaya untuk mengembangkan dan mempromosikan bakat seni lokal serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan seni”, ujar Afiyah Hanan, Project Manager Art & Creative Festival 2023.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh total 160 (seratus enam puluh) orang. Rangkaian kegiatan acara dibawakan oleh Kedua Master of Ceremony yang terdiri dari sambutan-sambutan, sesi talkshow yang dipimpin oleh moderator dengan kedua narasumber sekaligus sesi tanya-jawab bagi peserta.

 

“Anak-anak muda di Kota Bekasi 10 tahun yang lalu, dengan yang saat ini sudah sangat berbeda sekali. Dahulu untuk berkumpul dan melakukan pentas seni saja susah untuk mencari tempat, saat ini sudah banyak taman terbuka, coffee shop, dan tempat nongkrong lainnya yang mau memfasilitasi acara kesenian”, ujar Fithor Faris, Founder Kedutaan Besar Bekasi, saat ditanya oleh Moderator mengenai perkembangan kesenian di daerah Bekasi yang dahulu dan saat ini.

Baca Juga Abang None :  Ciri-ciri terjebak dalam hubungan "toxic"

 

“Di tengah terpaan kecanggihan Artifical Intellegent (AI), tentunya sangat mempermudah pelaku seni untuk lebih dinamis dan lebih produktif lagi berkarya di bidangnya masing-masing. Namun, kreativitas kita tidak dapat dikalahkan oleh kecerdasan buatan sekalipun. Itulah mahalnya dari sebuah seni”, ujar Yoga Saputra, Founder Noirlab Collective, saat ditanya oleh moderator mengenai tanggapan perkembangan AI terhadap pelaku seni.

Penyerahan Sertifikat Kedua Narasumber oleh Project Manager(Sumber Foto: Milik Kejar Mimpi Bekasi, Juli 2023)
Penyerahan Sertifikat Kedua Narasumber oleh Project Manager
(Sumber Foto: Milik Kejar Mimpi Bekasi, Juli 2023)

 

Foto Bersama setelah Sesi Talkshow(Sumber Foto: Milik Kejar Mimpi Bekasi, Juli 2023)
Foto Bersama setelah Sesi Talkshow
(Sumber Foto: Milik Kejar Mimpi Bekasi, Juli 2023)

Setelah 45 (empat puluh lima) menit sesi talkshow, moderator mempersilahkan kembali kepada Kedua Master of Ceremony untuk melanjutkan sesi perlombaan yang terdiri dari tari kreasi, vokal duet, dan fotografi.

 

Seluruh rangkaian acara sudah dipersiapkan secara matang oleh seluruh panitia, sehingga acara terlaksana dengan baik. Kegiatan diakhiri dengan pengumuman juara dari masing-masing perlombaan serta special performance oleh penyanyi Mudhofar yang membawakan karya seni musik karangannya sendiri.

Sesi Foto Penyerahan Piala Bersama Pemenang Lomba (kiri) dan Foto Bersama Guest Star (kanan) (Sumber Foto: Milik Kejar Mimpi Bekasi, Juli 2023)

pasted image 0 3
Sesi Foto Penyerahan Piala Bersama Pemenang Lomba (kiri) dan Foto Bersama Guest Star (kanan)
(Sumber Foto: Milik Kejar Mimpi Bekasi, Juli 2023)

Kegiatan ini berjalan dengan meriah dan sangat baik sekali, walaupun sempat terdapat gangguan hujan deras, namun panitia sangat sigap dan tetap profesional melanjutkan kegiatan, sehingga anak-anak sanggar saya bisa tampil dengan maksimal. Selama 10 tahun saya memimpin sanggar tari, baru pertama kali Kota Bekasi mengadakan kegiatan acara ini, karena biasanya kami mengikuti perlombaan tari di luar Kota Bekasi. Terima Kasih Kejar Mimpi Bekasi, semoga selalu rutin mengadakan acara ini setiap tahun”, ucap Ibu Yuni, Salah Satu Pengurus Sanggar Tari di Bekasi, saat ditanya Tim Public Relation Kejar Mimpi Bekasi terkait kesan pesan selama acara ini berlangsung.

 

Kegiatan ini disponsori penuh oleh pihak Bank CIMB Niaga. Lalu, didukung oleh Kedutaan Besar Bekasi. Kemudian, dibantu oleh 55 (lima puluh lima) Media Partner yaitu HIMA Akuntansi Universitas Tri Bhakti, HIMA Manajemen Universitas Bung Karno, HIMA Akuntansi Universitas Gunadarma, HIMA Akuntansi President University, HIMA Akuntansi Universitas Pakuan, Beri Harapan Indonesia, IYOIN LC Bekasi, FIM Jakarta, FIM Bekasi,  JBZ Kabupaten Bekasi, BEM UPH Lippo Village, HIMA Akuntansi Universitas Nasional, Unisma Radio, Phonegraphyindonesia, Wajah Bekasi, Go Bekasi, Milenia News, Edaran Event, JTV KPI, 45 Radio, Event Hunter, Sanggar Tari Melati, Ekskul Tari SMAN 33 Jakarta, Sanggar Tari Cykha, Info Kuy, Event Jakarta, Pro 4 RRI Jakarta, Warga Bekasi, Bens Radio Jakarta, Ekskul Tari SMAN 1 Bekasi, Radio Untar, Media Event, Sheshares, Provoke Youth Club, UKM Fotografi BINUS University Jakarta, Sanggar Tari Padmadwipa, Sanggar Tari Maulina, Sanggar Tari Putra Galuh, Ikut Event, Startup Campus, RDK FM, Moestopo Radio, MilenialNewsID, LPM Progress, LPM Marhaen, Event Fest, LSPR News, ERA FM UNJ, Sejuta Cita, Kaldera News, LPM Aspiras, Alarm Pensi, AIESEC President University, Event Terkini, Poros Sahabat Nusantara (POSNU)

Baca Juga Abang None :  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Resmikan Taman Makam Tokoh Bangsa 

 

Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan seluruh peserta dan penonton dapat lebih peduli lagi untuk mencintai dan melestarikan kesenian yang ada disekitar kita. Selain itu, Kejar Mimpi Bekasi dan Bank CIMB Niaga akan selalu menciptakan rangkaian program lainnya yang dapat memberikan dampak dan manfaat positif, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten/Kota Bekasi.

Tentang Kejar Mimpi dan Kejar Mimpi Bekasi

Kejar Mimpi adalah gerakan sosial yang diinisiasi oleh CIMB NIaga, yang memiliki visi untuk membentuk generasi muda Indonesia yang positif dalam menerapkan nilai hidup melalui pengembangan dan motivasi diri yang baik, sehingga mampu memberikan nilai baru yang dapat memajukan Indonesia. Fokus kegiatan Kejar Mimpi mencakup bidang pendidikan, lingkungan, pembangunan ekonomi sosial, dan filantropi.

 

Sampai tahun 2023, Kejar Mimpi telah memiliki komunitas di 35 kota dan daerah di Indonesia. Kejar Mimpi Bekasi menjadi komunitas untuk mewadahi anak muda, yang berdomisili di wilayah Bekasi dan sekitarnya, agar dapat mengembangkan diri lewat aktivitas-aktivitas bermanfaat berdasarkan keempat fokus kegiatan Kejar Mimpi.

 


 

Narahubung untuk Media:

Kejar Mimpi Bekasi

Nama                : Tasya Sabrina

Posisi                : Kepala Bidang Humas

Kontak                : 0811-9199-278 (WA)

 

Written by: admin

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!