WSATCC bahas asal-usul nama hingga lagu baru di Mola Chill Festival

today11/07/2021

Background
Screenshot 2020 12 18 17 31 25

Screenshot 2020 12 18 17 31 25

Jakarta (ANTARA) – Kelompok musik White Shoes & The Couples Company (WSATCC) mengungkapkan secuplik kisah di balik asal-usul nama grup hingga lagu baru dari album “2020” saat tampil di Mola Chill Festival, Minggu.

Grup yang biasa tampil dengan busana retro mengaku senang bisa kembali manggung meski hanya virtual di tengah pembatasan gerak akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Mola gratiskan tayangan hiburan selama PPKM Darurat

Ketika berbincang dengan Eno “NTRL”, Nadila Ernesta dan Intan Aletrino yang membawakan acara, WSATCC mengungkapkan alasan di balik nama grup mereka yang panjang.

“Nama panjang pengin dari dulu, pas di kampus saat pertama ngeband semua band namanya pendek, kita pengin yang agak berbeda,” kata gitaris Rio Farabi.

White Shoes & The Couples Company terbentuk pada 2002 saat masih mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Band yang sudah beberapa kali mengisi lagu untuk film layar lebar seperti “Janji Joni” dan “Berbagi Suami” juga menuturkan cerita di balik pembuatan lagu-lagu mereka. Apa yang terjadi di sekitar mereka, termasuk kehidupan para sahabat, mencetuskan inspirasi dalam membuat lagu.

“Rata-rata dari teman, bagaimana percintaan mereka, kehidupan mereka dalam pekerjaan, kehidupan di kota besar, karena itu dekat sama kita,” kata band yang membawakan “Roman Ketiga”, “Kisah dari Selatan Jakarta” dan “Irama Cita” dari album teranyar “2020”.

Bicara soal album terbaru, WSATCC baru saja mengeluarkan CD edisi digipak “2020”. Album terbaru mereka adalah wujud dari upaya menghibur penikmat musik, terutama penggemar setia WSATCC yang merasakan kehidupan berbeda akibat pandemi tahun lalu.

“Ini didedikasikan untuk penggemar setia WSATCC, makanya satu album rata-rata berbahasa Indonesia.”

Baca Juga Abang None :  Populer di TikTok, Terry aransemen ulang "Di Persimpangan Dilema"

Baca juga: Seal, Fatboy Slim, hingga Kodaline akan tutup EURO 2020 di Mola TV

Mereka juga baru merilis video klip “Irama Cita” yang dibuat serupa film pendek.

Penampilan White Shoes & The Couples Company adalah bagian dari konser musik 13 jam berisi musisi lokal dan internasional yang menutup turnamen sepak bola EURO 2020.

Mola Chill Festival akan disiarkan secara langsung mulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Lebih dari dua puluh musisi Indonesia akan ikut meramaikan acara ini diantaranya Efek Rumah Kaca, The S.I.G.I.T, Monita Tahalea, Shaggy Dog, White Shoes And The Couples Company dan lainnya. Mola adalah sebuah platform hiburan dengan kurasi konten yang menghadirkan koleksi film dan tv series terkurasi, live music, live sports dan beragam acara anak-anak.

Baca juga: White Shoes & The Couples Company rilis album “2020” format CD digipak

Baca juga: White Shoes & The Couples Company rilis piringan hitam “Irama Cita”

Baca juga: WSATCC dan “Masa Remaja” di film “Galih & Ratna” (video)

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2260754/wsatcc-bahas-asal-usul-nama-hingga-lagu-baru-di-mola-chill-festival

Written by: admin


Previous post

Pemkot Depok larang gelar resepsi pernikahan dan khitanan

Resepsi pernikahan dan khitanan tidak diperbolehkan selama PPKM darurat.Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, melarang pelaksanaan resepsi pernikahan dan khitanan yang berlaku mulai 10 hingga 20 Juli 2021 atau selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat."Resepsi pernikahan dan khitanan yang semula diperbolehkan dengan jumlah undangan terbatas, kini tidak diperbolehkan selama masa PPKM darurat," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangannya di Depok, Minggu.Berdasarkan peraturan yang berlaku sebelumnya untuk resepsi pernikahan diperbolehkan namun dibatasi jumlahnya hanya 30 orang […]

today11/07/2021


Similar posts

Artikel

Ikut Lapak Ganjar, Produk Wedang Magelang Sampai ke Jepang

Ikut Lapak Ganjar, Produk Wedang Magelang Sampai ke Jepang Lapak Ganjar promosi yang diinisiasi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berjalan efektif. Di antaranya mampu mengangkat UMKM menjadi lebih berkembang dan produknya bisa dikenal hingga ke luar negeri. Saat ditemui di tempat produksinya Jowahan RT 1 RW 5, Wanurejo, Borobudur, Kabupaten […]

today01/12/2022

Artikel

Tangsel Sejiwa Fest Vol. 2 Ajak Masyarakat Rayakan Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14 Dengan Tertib Bersama Deretan Artis Nasional

Sejiwa Fest Vol.2 (Sumber : Metro Banten) Tangsel Sejiwa Fest Vol. 2 sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14, berjalan begitu meriah dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa. Acara yang diadakan selama dua hari pada 19-20 November 2022 ini sukses membuat masyarakat terhibur oleh hadiah dari Pemerintah Kota Tangerang […]

today24/11/2022

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0%
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x