Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Walikota apresiasi program IBM BNNK Jakarta Utara

Written by on 28/05/2021

workshop ibm jakut

Jakarta (ANTARA) – Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengapresiasi program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang digagas oleh Layanan Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK).

“Saya mengapresiasi program IBM ini dan semoga terus berkesinambungan,” kata Ali Maulana dalam workshop IBM, Kamis.

IBM merupakan upaya intervensi berkelanjutan terhadap penyalahguna narkoba yang diselenggarakan oleh mayarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat. Jadi, IBM dirancang dari masyarakat untuk masyarakat berdasarkan kearifan lokal.

Dalam pelaksanaannya IBM hanya menangani risiko penggunaan narkoba di tingkat ringan atau yang membutuhkan layanan bina lanjut, sedangkan untuk tingkat risiko sedang dan berat dapat dirujuk ke lembaga rehabilitasi atau fasilitas kesehatan.

Baca juga: Suami Nindy Ayunda ajukan rehabilitasi atas kasus narkoba

Baca juga: Ponpes Bani Abbas Lebak tampung pasien rehabilitasi narkoba

Pada workshop IBM ini, para peserta yang merupakan relawan dan tim BNNK Jakarta Utara ini mendapatkan pelatihan terkait komunikasi dan personal branding dari Arif Reza Fahlepi, Corporate Secretary Legal Compliance & Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APUPPT) Division Head Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan anak usaha bank BUMN, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Dalam sesi diskusinya, Reza mengatakan pentingnya komunikasi yang baik serta personal branding karena kedua hal ini sebagai faktor utama menciptakan kepercayaan masyarakat.

Selain itu, Reza juga menyampaikan peran publik relation (hubungan masyarakat) yang harus membangun komunikasi agar para stakeholder tertarik dengan program-program yang dikampanyekan.

Sementara itu, Kepala BNNK Jakarta Utara, AKBP Bambang Yudistira menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya PT Pelindo II yang telah menjadi bagian dari terlaksananya kegiatan ini.

Sementara itu Sub Kordinator Sie Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara, Dokter Novianti Purnamasari, menyampaikan bahwa sebagai proyek percontohan program ini adalah wilayah kelurahan Ancol dan akan terus dilakukan secara bertahap di seluruh kelurahan yang ada di Jakarta Utara.

Baca juga: Kantor Walikota Jakut sediakan cairan antiseptik antisipasi corona

Baca juga: BNNP Lampung musnahkan ganja 240 kg dan sabu 5 kg

Baca juga: Dinilai pecandu, pengacara ajukan rehabilitasi untuk Rio Reifan

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2178574/walikota-apresiasi-program-ibm-bnnk-jakarta-utara


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments