ALL ARTIKEL

Via Vallen Feat Chevra “Jangan Ada Dusta di Antara Kita”

today23/12/2021

Background
Jangan Ada Dusta Di Antara Kita Feed
Jangan Ada Dusta Di Antara Kita Feed
Sumber Foto : ASCADA Musik

Menyebut nama VIA VALLEN, tentu masyarakat sudah tidak asing lagi dengan satu sosok wanita cantik ini. Seorang penyanyi dangdut yang sarat dengan prestasi, juga dedikasinya terhadap musik dangdut. Via Vallen telah menjadikan musik dangdut, berhasil menembus lintas batas dan lintas bangsa. Ini ia buktikan  dari beragam penghargaan yang telah ia raih, baik dalam, maupun luar negri. Begitu juga dengan sosok CHEVRA, sang frontline PAPINKA Band, dengan kekuatan olah suara khasnya bersama bandnya, telah sukses melahirkan beberapa single hits dan  berbagai penghargaan, yang diterima baik dari dalam maupun luar negeri.

Sekilas sejarah perjalanan kolaborasi mereka, berawal di akhir tahun 2020, ketika keduanya mengemas ulang sebuah single dangdut karya H. Rhoma Irama yang berjudul “Malam Terakhir”. Selang beberapa bulan kemudian di pertengahan tahun 2021, keduanya kembali membawakan ulang sebuah single dangdut lawas lainnya, yang berjudul “Memandangmu”, buah karya Aldi Bragi. Bahkan beberapa bulan kemudian, mereka berdua sempat merilis sebuah single baru yang berjudul “Cintamu Terbaik Untuku”. Dari single yang mereka kemas ulang, direspon positif, dan berhasil mencuri perhatian para pecinta musik Tanah Air. Netizen dan fans kedua penyanyi ini, mendaulat mereka sebagai pasangan duet romantis, hingga memberi restu, jika hubungan asmara yang sedang terjalin diantara keduanya, berlanjut hingga ke jenjang yang lebih serius lagi.

CHEVIA, itulah nama yang disematkan oleh para fans dan netizen, untuk duet ini, bersama ASCADA Musik kini kembali hadir mengemas ulang sebuah single karya Harry Tasman yang berjudul “Jangan Ada Dusta Di Antara Kita”. Lagu yang pernah dipopulerkan oleh Broery Marantika dan Dewi Yull di era 90an ini, dipilih mereka sebagai single yang mereka kemas ulang kali ini, tentunya mereka sajikan dalam format dan kemasan komposisi musik yang berbeda, dengan yang pernah ada sebelumnya.  “Menyimak lebih dalam lirik lagu ini, saya melihat ada nuansa romantisme yang begitu kental, jadi sepertinya sangat cocok, jika kita kemas ulang kembal”, papar Chevra mengemukakan pemilihan single ini.

Baca Juga Abang None :  Cerita kolaborasi Rich Brian, NIKI dan Warren Hue untuk "Shang-Chi"

Menyimak Singe “Jangan Ada Dusta Di Antara Kita” yang mereka kemas ulang kali ini, CHEVIA sepertinya memahami dengan seksama, jika part demi part di single ini, harus memiiliki kekuatan dan nilai – nilai originalitas, tanpa menghilangkan nyawa yang telah melekat di lagu aslinya. “Saya mengagumi sosok om Broery dan tante Dewi Yull, sebagai penyanyi professional, keduanya mampu menyampaikan pesan romantisme, yang sangat kental terasa di lagu ini, padahal mereka bukan sepasang kekasih, waktu menyanyikan lagu ini”, ungkap Chevra atas kekagumannya, kepada kedua sosok penyanyi asli lagu ini.

“Pasti banyak hal dan tekhnik yang berbeda, saat saya rekaman sebagai vokalis band, dengan duet, apa lagi ini duet dengan Via, yang merupakan salah satu penyanyi serba bisa saat ini”, papar Chevra, tentang berbagai hal baru di duetnya kali ini. Ketika kita mendengarkan single “Jangan Ada Dusta Di Antara Kita” yang dibawakan kembali oleh Chevia, kita akan dibawa dan merasakan sebuah romantisme yang sangat kental. Tentu hal ini bisa menjadi kekuatan utama di single yang keduanya kemas ulang kali ini. Selain dari itu, boleh jadi karena setiap penggalan kata dan lirik lagu ini, seolah mewakili perasaan mereka berdua saat ini. Paduan komposisi musik yang terasa pas, dan mempu mengeksplore warna berbeda yang bisa disajikan, menjadikan single ini terdengar sangat ramah di telinga siapapun yang mendengarkannya.

Sumber : ASCADA Musik

Written by: Puspa Baresi

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!