#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Usai banjir bandang, Bupati Bogor: Waspadai Sungai Cidurian

today07/09/2021

Background
SAVE 20201231 172934

SAVE 20201231 172934

Mari tingkatkan kewaspadaan kita, di tengah intensitas turunnya hujan yang deras, dan jangan lupa agar terus berdoa

Cibinong, Bogor (ANTARA) – Bupati Bogor, Ade Yasin memberi peringatan agar warga di sekitaran aliran Sungai Cidurian, khususnya wilayah barat Kabupaten Bogor, Jawa Barat agar selalu waspada usai terjadi banjir bandang pada Senin (6/9) petang.

“Mari tingkatkan kewaspadaan kita, di tengah intensitas turunnya hujan yang deras, dan jangan lupa agar terus berdoa,” katanya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa dini hari.

Ia mengaku sudah menerjunkan pasukan untuk melakukan pertolongan pertama, serta mengimbau masyarakat di sekitar sungai tersebut agar mengungsi sementara.

“Saya telah menginstruksikan camat, BPBD, Tagana, Linmas, dan instansi terkait untuk turun ke lapangan memberikan pertolongan pertama, mengecek dan memonitoring langsung perkembangan yang terjadi,” katanya.

Bupati juga telah menginstruksikan tim Bogor Gerak Cepat (Gercep) untuk memberikan sembako kepada warga terdampak bencana.itu,

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menyatakan bahwa kejadian meluapnya Sungai Cidurian pada Senin petang berakibat robohnya jembatan dan merusak belasan rumah warga.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani saat dihubungi menyebutkan bahwa banjir bandang tersebut mengakibatkan kerusakan infrastruktur di empat kecamatan, yakni Cigudeg, Nanggung, Jasinga, dan Sukajaya.

“Ada juga 50 orang santri dan guru di Ponpes Darussalam terisolasi karena jembatan utama yang membentang di atas Sungai Cidurian terbawa arus. Saat ini tim TRC sudah berupaya masuk ke sana,” katanya.

Baca juga: Banjir luapan Sungai Cidurian-Bogor rusak jembatan dan belasan rumah

Baca juga: Puncak Bogor dilanda banjir bandang, 474 warga berhasil dievakuasi

Baca juga: Bupati Bogor menduga banjir bandang Cigudeg akibat tambang ilegal

Baca juga: Siaga banjir, Bupati Bogor minta warga waspadai tujuh aliran sungai

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2375878/usai-banjir-bandang-bupati-bogor-waspadai-sungai-cidurian

Written by: admin


Previous post

pexels ivan samkov 6436258 2

Hoaks! Pengobatan kanker gratis di RSPAD dari Yayasan Miracle Hope

Jakarta (ANTARA/JACX) - Beredar pesan berantai di aplikasi WhatsApp tentang pengobatan gratis kanker di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto yang digelar oleh Yayasan Miracle Hope.Yayasan Miracle Hope, dalam pesan berantai itu, diklaim siap membantu mengobati penderita kanker jenis apapun. Dukungan pengobatan itu disertai syarat, calon pasien harus mengisi sejumlah data diri meliputi, nama, alamat, jenis kanker, serta surat keterangan tidak mampu dari RT dan RW setempat.Berikut potongan isi […]

today07/09/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%