Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


PTM ( Pembelajaran Tatap Muka ) Sudah Siap Belum ???

Written by on 13/01/2022

WhatsApp Image 2022 01 13 at 18.10.44
Sumber Foto : Dok Bens Radio

Pada 3 januari 2022 telah dilaksanakan secara serentak sekolah pertemuan tatap muka, ini menjadi awal yang baik untuk tahun 2022 karena siswa sekolah dasar (SD) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) menjadi dapat sekolah seperti sebelum ada covid-19, yang menjadi pembeda hanyalah pelaksanaan prokes agar siswa siswi serta guru menjadi aman dan nyaman saat bersekolah.

Pada hari kamis 13 januari 2022, Bens Radio menggelar Talkshow HALO TANGSEL! yang digawangin penyiar Bens Radio Puspa Baresi dan Mustopa S.sos, MA – Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan, dan hari ini juga kedatangan tamu spesial yaitu Deden Deni S.E..,M.M – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan

PTM Apa Sih ???

PTM adalah singkatan dari pembelajaran tatap muka. Istilah ini diperkenalkan merujuk pada pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar di masa pandemi Covid-19. Pada tahun 2022, PTM terbatas dimulai tepat di awal Semester Genap Tahun ajaran 2021/2022. PTM di Tangerang Selatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2022, dimana setiap sekolah yang menjalankan PTM harus mendapatkan izin dari siswa siswi terkait PTM tersebut.

Pak Deden menerangkan bahwa sekolah sekolah di tangsel sudah melaksanakan PTM dan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan yang ada, seperti maksimal dari kapasitas hanya 50% dan agar semua dapat PTM maka dibagi jadwal 2 shift yaitu pagi dan siang dengan durasi 6 jam pelajaran per shift. Pak Deden juga menerangkan bahwa Dikbud akan menjalankan Program vaksin anak 6-12 tahun.

Pak Deden berpesan kepada abang none semuanya dan yang berkhusus warga tangsel, Pak Deden  dan dinas sangat terbuka untuk keluhan dan pengaduan bisa ke instagram dikbud tangsel, di instagram pak deden juga bisa menjadi tempat untuk mencurahkan keluhan apabila ada.

Pak Deden berharap agar program vaksinasi 6-12 tahun dipercepat  karena masih banyak yang belum vaksin. Upaya ini juga sebagai usaha agar PTM menjadi lebih aman dan lebih fokus dalam kegiatan belajar mengajar dan apabila ada kebingungan bisa langsung ditanyakan ke dikbud, jangan sampai menerima informasi yang tidak jelas sumbernya.


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments