Olahraga

Turnamen Swasta Nasional FISIP UI Open 2024 Berakhir, Kontribusi FISIP UI bagi Kemajuan Bulutangkis Indonesia Terus Berlanjut

today27/06/2024

Background
Universitas Indonesia (FISIP UI)

Depok, 26 Juni 2024 – FISIP UI Open 2024 telah mencapai penghujung acara. Penutupan dilaksanakan bersamaan dengan awarding pemenang pada Rabu (26/6). FISIP UI Open yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) ini dilaksanakan sejak 19 Juni 2024 dan berlangsung selama delapan hari di Balairung, Universitas Indonesia.

FISIP UI Open 2024 mempertandingkan total 1.014 partai dari 22 kategori, mulai dari usia dini, hingga usia dewasa. FISIP UI Open juga menjadi wadah bagi atlet yang berstatus pelajar untuk mengembangkan kemampuannya dalam permainan bulutangkis.

Turnamen Swasta Nasional FISIP UI Open 2024 Berakhir

Setelah tujuh kali digelar, FISIP UI Open yang telah dilaksanakan sejak 2009 ini meraih predikat sebagai Turnamen Swasta Nasional dari PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) pada awal tahun 2024. Ini menjadi tonggak bersejarah dan momentum yang baik bagi FISIP UI untuk terus melanjutkan kontribusi dalam perkembangan bulutangkis nasional.
FISIP UI Open 2024 adalah suatu awal bagi kami untuk lebih stabil dan lebih tegas menapak untuk penyelenggaraan ke depan sebagai kejuaraan bulutangkis swasta nasional. Tahun 2024 ini menjadi tahun penting yang menjadi dasar atau standar untuk menyelenggarakan FISIP UI Open dengan lebih baik lagi di tahun-tahun berikutnya,” ujar Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto.

Sementara itu, Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI Mimi Irawan menyambut baik jika turnamen ini terus dilanjutkan, dengan titik penekanan pada perbaikan kualitas turnamen.

Secara umum, penyelenggaraan FISIP UI Open 2024 ini berlangsung dengan baik. Saya melihat langsung bahwa penyelenggaraan FISIP UI Open ini sudah rapi dan sesuai standar PBSI. Dari sisi permainan, saya mengamati ada banyak talenta-talenta muda yang menonjol,ujarnya.

Positioning FISIP UI Open sebagai kejuaraan yang diikuti hanya oleh atlet pelajar dianggap sudah tepat. Diharapkan FISIP UI Open berikutnya lebih fokus untuk membina dan mengembangkan potensi atlet pelajar usia anak-anak (U-13) hingga Taruna (U-17)

Positioning FISIP UI Open sebagai kejuaraan yang diikuti hanya oleh atlet pelajar dianggap sudah tepat
Positioning FISIP UI Open sebagai kejuaraan yang diikuti hanya oleh atlet pelajar dianggap sudah tepat

Yang menjadi catatan penyelenggaraan adalah dalam hal pelayanan terhadap atlet peserta, juga kepada rekan media yang datang meliput. “Saya harap FISIP UI Open meningkatkan kualitas penyelenggaraan dengan memberikan pelayanan yang semakin baik bagi para atlet, penonton dan juga rekan media”, lanjut Mimi.

Sebagai institusi pendidikan, FISIP UI percaya bahwa pembelajaran adalah proses berkelanjutan untuk menjadikan segalanya menjadi lebih baik. Evaluasi dari berbagai pihak mengenai penyelenggaraan FISIP UI Open 2024 tentu saja kami terima dengan hati yang lapang. Kami senang mendapat masukkan dari berbagai kalangan insan bulutangkis nasional, demi menjadikan FISIP UI Open semakin baik dan semakin berkontribusi bagi kemajuan bulu tangkis nasional. ” Prof. Aji menekankan lebih lanjut.

FISIP UI Open 2024 telah mencapai penghujung acara
FISIP UI Open 2024 telah mencapai penghujung acara

Dalam Prosesi penutupan FISIP UI Open 2024 hari ini, para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan senilai total 170 Juta Rupiah. Hadiah akan diberikan oleh berbagai pihak yang telah bekerjasama dan membantu pelaksanaan FISIP UI Open 2024, seperti perwakilan FISIP UI, sponsor, media partner, serta perwakilan dari PBSI Pusat, maupun PBSI Kota Depok.

Dalam Prosesi penutupan FISIP UI Open 2024 hari ini, para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan senilai total 170 Juta Rupiah

Selain itu juga ada pemberian apresiasi berupa plakat kepada Pengurus Pusat PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia), PBSI Kota Depok, serta perangkat pertandingan sebagai mitra pendukung dalam pelaksanaan FISIP UI Open 2024 ini.

Selain dukungan penuh dari PBSI dan perangkat pertandingan, FISIP UI Open juga mendapatkan dukungan dari berbagai sponsor, seperti Asuransi Jasindo, Bank BNI, Samsung Mobile, Setiajaya Toyota, PT Krakatau Wajatama Osaka Steel Marketing, Danone Aqua, Bank Mandiri, dan BPJS Ketenagakerjaan. Turnamen ini juga didukung oleh media partner, yaitu Bens Radio, CNN Indonesia, detik.com, Televisi UI, Metro TV, Media Indonesia, Medcom.id, Bola.com dan Bola.net.

Written by: Denny Zay

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!