Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


TNI fasilitasi penyuntikan 30.000 dosis vaksin COVID-19 di Trenggalek

Written by on 01/09/2021

ini menjadi istimewa karena digelar bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi ke-827 Kabupaten Trenggalek

Trenggalek, Jatim (ANTARA) – TNI AL melalui Komando Armada II memfasilitasi penyuntikan 30.000 dosis vaksin COVID-19 untuk warga usia 12 tahun ke atas dari 14 kecamatan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Senin (30/8) hingga Selasa ini.

Kegiatan yang dikemas dengan tajuk Serbuan Vaksinasi COVID-19 itu dipantau langsung oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto beserta jajaran perwira TNI AL.

Vaksinasi massal dengan target 30 ribu warga itu digelar serentak. Selain di Stadion Menak Sopal sebagai pusat gerakan “serbuan vaksinasi TNI”, vaksinasi juga digelar di tiga pondok pesantren dan 20 puskesmas yang tersebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

Baca juga: TNI gelar serbuan vaksinasi COVID-19 di Trenggalek

“Serbuan vaksinasi ini perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke,” kata Laksda TNI Iwan Isnurwanto usai meninjau pelaksanaan vaksinasi bersama Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan jajaran di Trenggalek, Selasa.

Ia berharap dukungan TNI melalui serbuan vaksinasi COVID-19 bisa membantu mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di Trenggalek.

“Serbuan vaksinasi yang mensinergikan TNI AL Koarmada II, Pemkab Trenggalek, TNI/Polri dan BPBD Trenggalek ini menjadi terasa istimewa karena digelar bertepatan dengan puncak peringatan Hari Jadi ke-827 Kabupaten Trenggalek,” katanya.

Baca juga: Trenggalek peringati hari Jadi ke-827 tanpa arak-arakan tumpeng agung

Serbuan Vaksinasi Covid19 Tni Di Trenggalek 31082021 ds 7
Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto (tengah) didampingi Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin (kanan) berdialog dengan peserta kegiatan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (31/8/2021).(ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

Dijelaskan, dalam membantu pemerintah menanggulangi COVID-19, TNI Al telah melaksanakan dan berupaya konsisten dalam melaksanakan program prioritas penanggulangan COVID-19.

Serbuan vaksinasi dilaksanakan kepada masyarakat maritim, menyediakan ruang tambahan perawatan baik di RSAL maupun dengan memanfaatkan fasilitas gedung yang ada.

Baca juga: PPKM mikro efektif tekan laju penyebaran COVID-19 di Trenggalek

Selain itu TNI AL juga proaktif dalam memberikan dukungan oksigen medis melalui Posko Bantuan oksigen serta sumbangan darah dengan melaksanakan donor darah konvalesen maupun donor darah reguler.

“Kami dari TNI AL, khususnya di wilayah Koarmada II telah menjalankan serbuan vaksinasi bekerja sama dengan sejumlah pemerintah daerah untuk memberikan vaksinasi gratis tahap 1 maupun tahap 2. Setelah ini kami masih akan melakukan serbuan vaksinasi untuk masyarakat yang ada di pulau-pulau terpencil, seperti di (Pulau) Bawean, Sapeken, maupun daerah-daerah pesisir lainnya,” ujar Laksda Iwan isnurwanto.

Serbuan Vaksinasi Covid19 Tni Di Trenggalek 31082021 ds 78
Warga mengantre dalam pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Stadion Menak Sopal, Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (31/8/2021). (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

Pelaksanaan vaksinasi massal TNI AL di Trenggalek sendiri mendapat sambutan antusias masyarakat. Dari pagi hingga sore warga datang ke Stadion Menak Sopal dan tertib mengantre untuk mendapat jatah vaksinasi di dalam stadion.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Atifin secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi di Trenggalek.

Baca juga: Ratusan pedagang pasar Trenggalek jalani tes cepat COVID-19

Kata dia, dukungan 30 ribu dosis vaksin yang kemudian membengkak menjadi 31.673 dosis itu telah membantu pencapaian vaksinasi di Trenggalek hingga kisaran lima persen dari total target sasaran imunisasi.

“Kami atas nama seluruh masyarakat Trenggalek menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan TNI AL dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Semoga dukungan ini akan mempercepat terbentuknya ‘Herd Immunity’ di Trenggalek,” ucap Bupati Nur Arifin. 

Baca juga: 58 tenaga medis dan karyawan RSUD Trenggalek terpapar COVID-19

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2363190/tni-fasilitasi-penyuntikan-30000-dosis-vaksin-covid-19-di-trenggalek


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments