Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Tips pola asuh anak ala Kimbab Family

Written by on 29/06/2021

Kimbab Family

Jakarta (ANTARA) – Kreator konten gaya hidup Indonesia-Korea Selatan, Kimbab Family, membagikan kiat pola asuh anak (parenting) yang dilakukan.

Mama Gina, yang berasal dari Indonesia, dan Appa Jay, yang berasal dari Korea Selatan, mengatakan terdapat beberapa hal yang diterapkan dan dididik untuk ketiga anak mereka yaitu Yuji, Sunji, dan Jio.

Untuk makan sehari-hari, misalnya. Menurut Mama Gina, cara mudah agar si kecil doyan makan sayuran adalah orang tua dapat memberikan contoh. “Selain itu, potong sayuran menjadi bentuk yang lucu supaya anak-anak lebih semangat dalam menyantapnya adalah cara unik lainnya,” kata Mama Gina melalui keterangannya, Selasa.

Baca juga: Mengajarkan bahasa dengan metode “storytelling” lebih efektif

Baca juga: Yuni Shara temani anak nonton porno, begini kata pakar

Lebih lanjut, Mama Gina dan Appa Jay juga tak mengelak bahwa tak jarang anak-anak mereka bertengkar. Jika anak-anak bertengkar, keduanya biasanya mengajak mereka untuk berbicara dan membiasakan mereka untuk berbaikan, misalnya dengan cara berpelukan.

Mengenai anak-anak yang bermain gadget, Mama Gina dan Appa Jay menyadari bahwa terkadang hal itu tidak dapat dihindari, tetapi durasi dalam bermain gadget bisa dibatasi supaya anak-anak juga belajar berkomitmen.

“Jika anak-anak rewel, kami mencoba menggunakan pendekatan berbeda pada setiap anak dan disesuaikan dengan karakter mereka,” kata Mama Gina.

Lalu, mengenai cita-cita ketiga anaknya, sebagai orang tua, Mama Gina dan Appa Jay mengatakan mereka akan mencoba membantu Suji, Yunji, dan Jio mencari tahu apa yang mereka suka.

Kimbab Family yang berdomisili di Seoul, Korea Selatan, ingin lebih dekat dengan keluarga yang berada di Indonesia. Untuk itu, Kimbab Family dan Wonderfest 2021 menghadirkan WonderFan-Meet secara virtual untuk menyapa keluarga online di Indonesia secara langsung pada akhir pekan lalu.

Kimbab Family merasa senang karena bisa memiliki lebih banyak kesempatan untuk dekat dengan keluarga online dan semakin bersemangat untuk berbagi banyak cerita yang bisa menginspirasi.

Kehadiran Kimbab Family dalam dalam Wonderfest 2021 merupakan salah satu bentuk komitmen Gushcloud International dalam menjadi talent management terbaik. Gushcloud International yang berada di 11 negara, dengan dua di antaranya berada di Korea Selatan dan Indonesia, berhasil menghubungkan talent dengan penggemar yang berada di dua negara yang berbeda.

Baca juga: Tinggal di Korea, Kimbab Family tetap ajari anak bahasa Indonesia

Baca juga: Kiat aman berinternet untuk anak ala YouTuber Kimbab Family

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2237422/tips-pola-asuh-anak-ala-kimbab-family


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments