#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Tips Menjaga Rumah Dari Serangan Ular

today29/12/2021

Background
1946fa85 4c23 4305 b311 edbf548d2520 169
1946fa85 4c23 4305 b311 edbf548d2520 169
Sumber Foto : cnnindonesia.com

Musim hujan terkadang bisa menjadi musim ular berkembang biak, pasalnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan mencatat, sudah 45 ekor ular yang dievakuasi dari rumah warga Tangerang Selatan.

Dilansir dari seputartangsel.com Puluhan ekor ular itu dievakuasi selama musim hujan yang terjadi di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) sampai saat ini.Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan, Darus Salam memaparkan bahwa banyak faktor yang menyebabkan hewan melata itu berpindah ke rumah warga. Yang pertama adalah faktor siklus dari berkembang biak ular. Tentunya ini merupakan hal serius karena ular berbisa sangat membahayakan jika tidak ditangani dengan orang yang berpengalaman.

Berikut ini adalah tips untuk menjaga rumah dari serangan ular yang dilansir dari kompas.com

Tips Untuk Menjaga Rumah Dari Serangan Ular

  1. Bersihkan rumah

Salah satu cara membersihkan rumah adalah dengan mengepel, mengepel lantai dengan cairan pembersih lantai. Sebab, ular tidak suka dengan bau-bau yang menyengat. Ular sebenarnya tidak suka bau minyak tanah/bensin.

2. Jangan menimbun barang bekas dan sampah

Ada baiknya jika abang none tidak menumpuk barang dirumah, karena tumpukan barang-barang bekas bisa berpotensi menjadi tempat tinggal ular. Dan selalu Upayakan sering-sering membuang sampah agar tidak memicu datangnya tikus, karena tikus bisa menjadi sumber datangnya ular, karena tikus adalah salah satu makanan ular.

3. Potong Rumput

Jika Abang none mempunyai taman atau kebun di rumah, jangan pernah biarkan rumput dan tanaman tumbuh tinggi. Karena tingginya rumput dan tanaman berpotensi besar sebagai tempat tinggal ular. Penting bagi Abang none untuk memotong rumput ataupun tanaman sesering mungkin agar ular tak dapat bersarang dengan mudah disana. Sebagai tambahan, Abang none bisa menanam tanaman yang paling dibenci ular misalnya, serai.

Nah itu dia adalah tips agar ular tidak menyerang rumah abang none, karena musim hujan ini sangat mungkin ular datang ke rumah dan bisa membahayakan kesehatan dan keamanan.

Sumber : Kompas.com seputartangsel.com

Written by: M Rizky Viananda


Previous post

unnamed scaled

Nadila Ex-JKT48, Keluarkan Single Sekaligus EP “NYAWA” (Mini Album)

Sumber Foto : SABS ID Sejak meninggalkan grup JKT48, Nadila dari bulan februari 2021, bersama Produsernya Andre Surman, telah merilis 3 lagu: REMINISCE (Februari), SUAR (July), dan AMBANG (November). NYAWA (EP/Mini Album) merupakan rangkaian cerita hidup Nadila yang berisi 3 Lagu dia sebelumnya. Yang pertama ada “REMINISCE” yang merupakan ucapan perpisahan Nadila untuk fansnya bahwa karena dia meninggalkan JKT48, bukan berarti dia meninggalkan dunia musik yang dia cintai ini. Lalu […]

today29/12/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%