ALL ARTIKEL

Tips Menjaga Rumah Dari Serangan Ular

today29/12/2021

Background
1946fa85 4c23 4305 b311 edbf548d2520 169
1946fa85 4c23 4305 b311 edbf548d2520 169
Sumber Foto : cnnindonesia.com

Musim hujan terkadang bisa menjadi musim ular berkembang biak, pasalnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan mencatat, sudah 45 ekor ular yang dievakuasi dari rumah warga Tangerang Selatan.

Dilansir dari seputartangsel.com Puluhan ekor ular itu dievakuasi selama musim hujan yang terjadi di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) sampai saat ini.Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan, Darus Salam memaparkan bahwa banyak faktor yang menyebabkan hewan melata itu berpindah ke rumah warga. Yang pertama adalah faktor siklus dari berkembang biak ular. Tentunya ini merupakan hal serius karena ular berbisa sangat membahayakan jika tidak ditangani dengan orang yang berpengalaman.

Berikut ini adalah tips untuk menjaga rumah dari serangan ular yang dilansir dari kompas.com

Tips Untuk Menjaga Rumah Dari Serangan Ular

  1. Bersihkan rumah

Salah satu cara membersihkan rumah adalah dengan mengepel, mengepel lantai dengan cairan pembersih lantai. Sebab, ular tidak suka dengan bau-bau yang menyengat. Ular sebenarnya tidak suka bau minyak tanah/bensin.

2. Jangan menimbun barang bekas dan sampah

Ada baiknya jika abang none tidak menumpuk barang dirumah, karena tumpukan barang-barang bekas bisa berpotensi menjadi tempat tinggal ular. Dan selalu Upayakan sering-sering membuang sampah agar tidak memicu datangnya tikus, karena tikus bisa menjadi sumber datangnya ular, karena tikus adalah salah satu makanan ular.

3. Potong Rumput

Jika Abang none mempunyai taman atau kebun di rumah, jangan pernah biarkan rumput dan tanaman tumbuh tinggi. Karena tingginya rumput dan tanaman berpotensi besar sebagai tempat tinggal ular. Penting bagi Abang none untuk memotong rumput ataupun tanaman sesering mungkin agar ular tak dapat bersarang dengan mudah disana. Sebagai tambahan, Abang none bisa menanam tanaman yang paling dibenci ular misalnya, serai.

Baca Juga Abang None :  GAYATRI CHANDRA "KAMU JAUH"

Nah itu dia adalah tips agar ular tidak menyerang rumah abang none, karena musim hujan ini sangat mungkin ular datang ke rumah dan bisa membahayakan kesehatan dan keamanan.

Sumber : Kompas.com seputartangsel.com

Written by: M Rizky Viananda

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!