ALL ARTIKEL

The Jeruji Band lahir dari balik jeruji besi

today20/09/2021

Background
IMG 20210916 143902

IMG 20210916 143902

Mataram (ANTARA) – The Jeruji Band, grup musik aliran pop reggae dilahirkan dari balik tembok tinggi dan jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram, Nusa Tenggara Barat dengan personelnya narapidana.

Kepala Lapas Kelas IIA Mataram, Ketut Akbar Herry Achjar, kepada ANTARA, Kamis, menyebutkan, The Jeruji Band diresmikan pada 5 Februari 2021 yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Haris Sukamto.

“Launching The Jeruji Band saat itu turut dihadiri Bang Wen vokalis grup musik legendaris NTB, Amtenar,” katanya.

Putra kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur itu menyebutkan dirinya langsung memberikan nama The Jeruji Band setelah melihat salah satu narapidananya bernama Fakih Usman memiliki talenta bermusik.

Bahkan, kata dia, Fakih Usman handal memainkan sejumlah alat musik sehingga mulai merintislah untuk berdirinya The Jeruji Band.

“The Jeruji Band ini merupakan rangkaian dari pembinaan warga binaan pemasyarakatan (WBP) melalui musik, sebagai hiburan dan menjadi sarana memberdayakan WBP ke masyarakat melalui musik,” katanya.

Sebenarnya, The Jeruji Band tidak hanya handal memainkan lagu aliran reggae saja namun sejumlah aluran musik lainnya bisa dimainkan seperti Blues, Rock, Rock and Roll, sampai alternatif yang sempat membumi di tahun 1990-an akhir.

Personel sendiri terdiri Fakih Usman (vokalis), Tasmin (vokalis), Agus Piyantoro (vokalis), I Gede Gusana (gitar), Muhammad Sukur (gitar), Sofyan Hadi (jimbe), Lalu Muahmamad Sdahid Khadapi (drummer), dan Harya Qia Maulana (bassis).

Baca juga: Vokalis band Jeruji meninggal dunia

Baca juga: Band lokal NTT luncurkan album ketiga setelah vakum sembilan tahun

Baca juga: Tiga band lokal buka penampilan Franz Ferdinand di Jakarta

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Baca Juga Abang None :  Ekonomi Pancasila topang perekonomian nasional

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2396365/the-jeruji-band-lahir-dari-balik-jeruji-besi

Written by: admin


Previous post

2021 09 19T134117Z 104923677 UP1EH9J120S9Y RTRMADP 3 SOCCER ENGLAND WHU MUN REPORT

ALL ARTIKEL

Ronaldo cetak gol lagi, Man United menang dramatis atas West Ham

Jakarta (ANTARA) - Manchester United mengantongi tiga poin setelah menang dramatis 2-1 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan kelima di London Stadium pada Minggu malam WIB, dengan pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol.Kemenangan Manchester United diraih berkat gol menit-menit akhir dari Jesse Lingard dan penyelamatan David De Gea di injury time, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.Manchester United menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal. […]

today20/09/2021


Similar posts

Artikel

Ikut Lapak Ganjar, Produk Wedang Magelang Sampai ke Jepang

Ikut Lapak Ganjar, Produk Wedang Magelang Sampai ke Jepang Lapak Ganjar promosi yang diinisiasi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berjalan efektif. Di antaranya mampu mengangkat UMKM menjadi lebih berkembang dan produknya bisa dikenal hingga ke luar negeri. Saat ditemui di tempat produksinya Jowahan RT 1 RW 5, Wanurejo, Borobudur, Kabupaten […]

today01/12/2022

Artikel

Tangsel Sejiwa Fest Vol. 2 Ajak Masyarakat Rayakan Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14 Dengan Tertib Bersama Deretan Artis Nasional

Sejiwa Fest Vol.2 (Sumber : Metro Banten) Tangsel Sejiwa Fest Vol. 2 sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14, berjalan begitu meriah dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa. Acara yang diadakan selama dua hari pada 19-20 November 2022 ini sukses membuat masyarakat terhibur oleh hadiah dari Pemerintah Kota Tangerang […]

today24/11/2022

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0%
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x