Kabar Anget

TEATER KELILING (MUSIKAL AKU CHAIRIL)

today11/06/2024

Background
teater keliling

Bensradio.com – Pergelaran teater keliling generasi kedua pimpinan Dolfry Inda Suri dalam  memperingati 50 tahun teater keliling telah dilaksanakan 25 dan 26 Pebruari 2024 pk.15.00 dan 19.00 wib di Gedung Kesenian Jakarta. Teater keliling membawakan karya Arifin C Noer berjudul  “Mega-Mega” yang digubah menjadi teater musikal oleh Rudolf Puspa & Dolfry Inda Suri dan sutradara Rudolf Puspa.

Teater keliling membawakan karya Arifin C Noer
Teater keliling membawakan karya Arifin C Noer

Selanjutnya pada tanggal 25 Mei 202 kembali hadir bekerjasama dengan Galeri Indonesia Kaya pergelarkan teater musikal berjudul “Aku Chairil” pk.15.00 dan 19.00 wib di auditorium galeri Indonesia kaya. Sebuah produksi terbaru yang mengangkat kisah penyair legendaris sebagai tokoh  penyair pelopor Angkatan 45. Seorang penyair berjiwa nasionalis yang melalui puisi2nya bergerak dan menggerakkan rakyat merebut kemerdekaan bangsa. Hal ini sesuai dengan visi misi teater keliling sejak didirikan 50 tahun lalu untuk bersama-sama sadar sejarah bangsa.

TEATER KELILING (MUSIKAL AKU CHAIRIL)
TEATER KELILING (MUSIKAL AKU CHAIRIL)

Dua pertunjukkan teater musikal tersebut di tahun 2024 ini mendapat perhatian penikmat seni teater terutama dari kalangan generasi muda  sehingga banyak penonton tak kebagian tiket. Hal yang membanggakan karena merupakan kegiatan positif dalam menggelorakan kebudayaann Indonesia. Sebuah gerak kebudayaan yang pada tahun 2017 telah memiliki payung hukum yakni undang undang pemajuan kebudayaan.

Pementasan ini juga disiapkan untuk digelar dalam kegiatan pentas keliling ke berbagai daerah di Indonesia
Pergelaran teater keliling generasi kedua pimpinan Dolfry Inda Suri dalam  memperingati 50 tahun teater keliling

Pementasan ini juga disiapkan untuk digelar dalam kegiatan pentas keliling ke berbagai daerah di Indonesia. Sebuah kegiatan pentas teater yang akan berkolaborasi dengan teman2 di daerah sehingga bukan hanya jadi penyelenggara dan penonton namun juga terlibat aktif di atas panggung. Dengan cara kerja seni seperti ini diharapkan perjalanan teater Indonesia di negeri sendiri akan semakin cepat berkembang sehingga bergaung bukan hanya didalam namun juga di dunia.

Untuk informasi terupdate kami, dapat diakses melalui akun Instagram @teaterkelilingind

Kontak :
Hilda Jofira
Promotion & Media Partner

+628 5155 4492 44

Written by: Denny Zay

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!