ALL ARTIKEL

Fasilitas Edukasi sekaligus Rekreasi untuk Warga Tangsel

today30/12/2021

Background
Sunber Foto : Dok.Bens Radio

Fasilitas Edukasi Warga Tangsel

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan (DPAD Kota Tangerang Selatan) berhasil menjadi runner up posisi kedua dalam lomba inovasi daerah Kota Tangerang Selatan dengan nama Inovasi i-Tangsel. Inovasi tersebut merupakan sebuah aplikasi untuk android dan iphone yang dapat digunakan sebagai perpustakaan digital.


Dalam kesempatan kali ini, Halo Tangsel yang digawangin ame Iing Demplon Permanen dan Pak Mustopa S.sos, MA – Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan, dihadiri langsung oleh Wahyudi Leksono A.P, M.Ak sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan, membicarakan seputar perpustakaan Kota Tangerang Selatan yang terletak di Ciater Raya. Setiap kecamatan memiliki tujuh perpustakaan yang akan diresmikan tahun 2022.


Pak Wahyudi juga menjelaskan tentang Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Selatan dengan nama Tangsel Library. Perpustakaan ini memiliki empat lantai dan 40.000 judul buku dengan klasifikasi bukunya masing-masing, serta Tangsel Library memiliki ‘Pojok Literasi Tangsel’ untuk mengapresiasi penulis yang berasal dari Tangsel maupun dari luar daerah Tangsel dengan topik pembahasan Tangerang Selatan. Rencananya perpustakaan tangsel ini akan dibuka pada tahun 2022 dengan memiliki tiga fungsi utama, yaitu fungsi edukasi, informasi, dan rekreasi.


Tidak hanya mengurus soal perpustakaan, DPAD Tangerang Selatan juga memiliki tugas penting lain, diantaranya mengurusi arsip daerah yang mencakup produk hukum, administrasi surat, perizinan, sertifikat, dan lain sebagainya, lalu menjaga arsip yang sudah diolah dari dinas-dinas terkait, serta mendata arsip untuk diklasifikasikan dan dimasukan ke depo arsip.


Di akhir perbincangan kali ini, Bapak Wahyudi berpesan kepada abang none khususnya warga tangsel bahwa Tangsel Library dibuka untuk siapa saja yang ingin beraktivitas, mulai dari komunitas, sekolah, dan perguruan tinggi manapun, asal melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku.

bens radio

Written by: M Rizky Viananda

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!