Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

16:00 20:00

Nyang Lagi Tayang

16:00 20:00


Seperti emas, sepatu juga bisa jadi investasi

Written by on 20/01/2021

Sebagai seorang sneakers enthusiast dan juga content creator saya merasa memerlukan sebuah zona khusus yang sesuai dengan selera dan gaya saya sendiri

Jakarta (ANTARA) – Bukan cuma emas yang bisa jadi investasi, sepatu juga bisa jadi barang berharga yang nilainya bertambah kemudian hari, tentu tergantung dari jenis, harga, serta perawatannya. Komika Kemal Palevi yang mengoleksi sepatu mengatakan, barang yang dia kumpulkan saat ini tidak bisa disepelekan.

“Simpan sepatu sama kayak emas,” kata Kemal dalam bincang-bincang daring “Bro Code vol.4 : Ini Zona Gue!”, Rabu.

Semakin lama disimpan, harganya bisa melonjak bertahun-tahun kemudian. Tentunya sepatu yang dia maksud adalah sepatu jenis langka yang mahal dan dijaga dalam kondisi terbaik.

Baca juga: Keistimewaan sneakers Yeezy Boost 350 v2 Yecheil yang diburu

Kemal yang mengoleksi 80 pasang sepatu langka tidak memakainya ke luar rumah. Tapi bukan berarti sepatu itu hanya teronggok di dalam kotak.

Idealnya, sepatu yang dikoleksi diletakkan di etalase agar tidak “tercekik” di dalam kotak. Agar karet sol tidak copot, sepatu harus dipakai secara rutin. Dia menyiasatinya dengan berjalan di dalam rumah agar tetap bersih.

Noda-noda yang ada dibersihkan dengan pembersih sepatu khusus yang kini semakin mudah dicari.

Kecintaannya kepada sepatu berawal dari hobi bermain basket sejak berada di bangku sekolah dasar. Sepatu yang lekat dengan pemain-pemain basket akhirnya dilirik sebagai barang koleksi yang menarik. Salah satunya sepatu kolaborasi Air Jordan dan Eminem yang mahal karena sepatu itu dihiasi lirik lagu sang rapper.

Baca juga: Eminem lelang Air Jordan 4 Retro untuk donasi corona

Di luar sepatu langka yang rencananya akan dipajang dalam etalase di rumahnya kelak, Kemal biasanya mencari beaters, sepatu untuk sehari-hari yang dipakai hingga belel, yang harganya lebih terjangkau di platform e-commerce.

Perusahaan e-commerce Shopee menghadirkan kampanye khusus untuk pria melalui Shopee 2.2 Men Sale yang berlangsung mulai dari 18 Januari – 2 Februari 2021.

Pengguna pria dapat menikmati penawaran dan diskon dari berbagai kategori favorit pria lewat kampanye tematik selama 16 hari berturut-turut, seperti Fashion Pria Day, Hobi & Otomotif Day, Sneakers & Aksesoris Pria Day.

Belanja daring bisa jadi cara untuk membuat zona khusus di rumah yang sesuai dengan hobi tiap lelaki, kata Kemal.

“Sebagai seorang sneakers enthusiast dan juga content creator saya merasa memerlukan sebuah zona khusus yang sesuai dengan selera dan gaya saya sendiri. Tujuannya agar saya memiliki sebuah tempat yang berfungsi sebagai sumber inspirasi untuk tetap kreatif menciptakan konten-konten menarik.”

Baca juga: Adidas rilis sneakers Superstar edisi “Spider-Man: Miles Morales”

Baca juga: Usung warna cerah, Nike rilis sneakers SB Dunk High Doraemon

Baca juga: Sepatu ratusan juta rupiah kolaborasi Nike Air Jordan & Christian Dior

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1958148/seperti-emas-sepatu-juga-bisa-jadi-investasi


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *