#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Positif tinggi, nakes di Cirebon divaksin dosis ketiga dengan Moderna

today15/07/2021

Background

IMG 20210624 152945

Vaksinasi dosis yang ketiga bagi para tenaga kesehatan ini sangat penting, mengingat tingkat paparan virus COVID-19 kepada mereka sangat tinggi

Cirebon, Jabar (ANTARA) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Jawa Barat Edy Sugiharto mengatakan karena banyak tenaga kesehatan (nakes) terpapar positif COVID-19 maka seluruh nakes di kota akan mendapatkan vaksin dosis ketiga dalam waktu dekat ini dan direncanakan menggunakan vaksin Moderna.

“Vaksinasi dosis yang ketiga bagi para tenaga kesehatan ini sangat penting, mengingat tingkat paparan virus COVID-19 kepada mereka sangat tinggi,” katanya di Kota Cirebon, Kamis.

Ia mengatakan bakes banyak yang terpapar, di mana jumlah mereka lebih tinggi dari masyarakat biasa. Contohnya, di RSUD Gunung Jati, pada bulan Juni ada 182 yang positif COVID-19, kemudian di bulan Juli ada 59 orang.

“Belum lagi tenaga kesehatan di puskesmas yang saat ini jumlahnya mencapai 41 orang positif COVID-19,” katanya.

Ia menambahkan dari durasi hingga prevensi nakes dengan pasien sangat tinggi, yakni sehari bisa 100-200 orang dilayani.

“Ditambah tenaga kesehatan juga banyak yang keluar gedung, dia harus melayani di posyandu dan posbindu, sehingga total paparan makin sering,” katanya.

Pihaknya saat ini sedang menunggu pasokan vaksin , yang direncanakan jenis Moderna. “Vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan ini kabar yang menggembirakan,” katanya.

Berdasarkan data vaksinasi di Dinas Kesehatan Kota Cirebon yang diperbaharui per Rabu (14/7) vaksinasi kesatu kepada nakes mencapai 81,89 persen atau 4.001 orang, dan vaksinasi kedua mencapai 72,53 persen atas 3.544 orang, demikian Edy Sugiharto.

Baca juga: Wakil Wali Kota Cirebon terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Wali Kota Cirebon: Taati PPKM Darurat cegah antrean di rumah sakit

Baca juga: Hampir semua kecamatan di Cirebon-Jabar masuk zona merah

Baca juga: 82 persen ruang isolasi pasien COVID-19 di Kota Cirebon terisi

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2270206/positif-tinggi-nakes-di-cirebon-divaksin-dosis-ketiga-dengan-moderna

Written by: admin


Previous post

Bolehkah vaksin PCV diberikan berbarengan vaksin lain?

Jakarta (ANTARA) - Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Cissy B. Kartasasmita mengatakan bahwa Pneumococcal Conjugate Vaccine (PVC) untuk mencegah anak terkena pneumonia boleh diberikan berbarangen dengan vaksin lain terutama pada masa pandemi COVID-19 sekarang ini."Imunisasi PCV bisa diberikan bersamaan dengan vaksin lain terutama selama pandemi," kata dia dalam sebuah webinar kesehatan, Kamis.Cissy menyebutkan, vaksin yang boleh diberikan bersamaan dengan PCV seperti diphteria, tetanus, acellular atau whole cell pertussis, Haemophilus influenza type b, inactivated poliomyelitis, hepatitis B, meningococcal serogroup […]

today15/07/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%