Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Pochajjang gandeng Chef Jun hadirkan cita rasa autentik kuliner Korea

Written by on 27/05/2021

Jakarta (ANTARA) – Antusiasme masyarakat Indonesia akan kuliner Korea Selatan kian meningkat dari waktu ke waktu. Tidak hanya didukung oleh tren yang sedang ada, namun sajian Korea Selatan memang memiliki cita rasa yang sesuai dengan lidah kebanyakan masyarakat Indonesia.

Menanggapi tingginya minat masyarakat akan kuliner Korea, restoran Pochajjang Korean BBQ berkolaborasi dengan koki asal Korea Selatan, Chef Jun, untuk menghadirkan lima varian menu spesial.

Jeon Byung Jun atau yang akrab disapa Chef Jun dikenal sebagai sosok yang sudah lama malang melintang di industri kuliner Korea. Sejak berkunjung pertama kali ke Indonesia pada tahun 2016 lalu, Chef Jun memutuskan untuk berkarir di Indonesia sebagai koki sekaligus memperkenalkan ragam makanan khas Korea dengan cita rasa yang autentik.

Berkat kepiawaiannya dalam memasak dan membuat konten seru di akun YouTube pribadinya, Chef Jun mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia, terutama para pecinta kuliner Korea.

“Kolaborasi antara Pochajjang dengan Chef Jun merupakan kelanjutan dari kampanye Bring Back Korean Feel Pochajjang. Dengan sentuhan kreasi koki asal Korea, kami harap masyarakat bisa merasakan cita rasa sajian kuliner Korea yang benar-benar autentik,” kata Michael Bunyamin selaku Chief Operation Officer Pochajjang dalam siaran pers pada Rabu.

Baca juga: Tenda kaki lima khas Negeri Ginseng di selatan Jakarta

Berikut adalah lima menu spesial kolaborasi Pochajjang dengan Chef Jun:

POCHA SPECIAL MENU HONEY CHICKEN WINGS
Honey Pocha Wings (ANTARA/HO)

1. Honey Pocha Wings

Nikmati lezatnya chicken wings yang renyah dengan balutan saus manis khas Pochajjang dan bumbu rempah autentik Korea. Kamu bisa merasakan langsung perpaduan unik antara rasa gurih dan manis dalam satu gigitan. Satu porsi Honey Pocha Wings berisikan 4 potong ayam yang dibanderol dengan harga Rp30.000.

2. Spicy Pocha Wings

Bagi pecinta makanan pedas khas Korea, Spicy Pocha Wings bisa menjadi pilihan yang tepat. Rasa pedas bercampur gurihnya bumbu asli Korea ini sangat cocok disantap dengan nasi hangat atau dinikmati langsung sebagai camilan sore hari. Ekstra taburan wijen yang disajikan semakin melengkapi kelezatan dalam sekali lahap.

 

POCHA SPECIAL MENU CORNDOG 1
Sosis corn dog (ANTARA/HO)

3. Sosis Corn Dog

Jajanan street food khas Korea ini sedang sangat popular di Indonesia. Berisikan sosis yang dibalut dengan tepung gurih ala Pochajjang dan sentuhan bumbu spesial dari Chef Jun memberikan kesan yang sangat autentik seperti sedang berjalan-jalan di kawasan Myeongdong. Bagi yang suka pedas, camilan ini juga sangat cocok dipadukan dengan saus sambal.

 

POCHA SPECIAL MENU TTEOKBOKI1
Hot Tteokbocha (Tteokbokki) (ANTARA/HO)




4. Hot Tteokbocha (Tteokbokki)

Tteokbokki juga merupakan salah satu camilan tradisional yang sangat populer di Korea. Jajanan yang punya nama lain “pojangmacha” ini terbuat dari tepung beras yang dibentuk jadi adonan padat, serta dimasak dalam saus kental yang pedas. Sejalan dengan kepopuleran budaya Korea di Indonesia, Tteokbokki juga menjadi salah satu camilan yang disukai oleh masyarakat di tanah air. Dengan harga mulai dari Rp30.000 kamu sudah bisa menikmati kelezatan perpaduan tteokbokki, odeng dan telur dengan saus gochujang yang lezat.

 

POCHA SPECIAL MENU RAPPOKI2
Hot Rapocha (Ropoki) (ANTARA/HO)

5. Hot Rapocha (Ropoki)

Bagi yang gemar menonton serial drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Ropoki pada dasarnya adalah hidangan Tteokbokki yang dipadukan dengan ramen atau mie khas Korea. Makanan ini cocok untuk kamu yang suka kelaparan di malam hari.

Baca juga: Saladstop! sajikan menu berbau Korea dan umumkan sertifikasi halal MUI

Baca juga: Mampir ke Drumstairs, restoran barbeque ala Korea halal milik Rossa

Baca juga: Bisa untuk berbuka puasa, Shihlin hadirkan makanan berat bumbu Korea

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2176826/pochajjang-gandeng-chef-jun-hadirkan-cita-rasa-autentik-kuliner-korea


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments