Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Phil Collins tampil di tur Genesis meski alami masalah kesehatan

Written by on 22/09/2021

WhatsApp Image 2021 09 22 at 11.09.33

Jakarta (ANTARA) – Phil Collins kembali tampil di atas panggung bersama band rock legendaris Genesis dalam tur konser “The Last Domino?” di Birmingham, Inggris, terlepas dari masalah kesehatan yang sedang dialaminya.

Mengutip People, Rabu, Phil Collins menyanyikan lagu-lagu Genesis sambil duduk di sepanjang konser, sedangkan anaknya, Nic, mengambil alih sebagai pemain drum.

Awal bulan ini, Phil Collins melakukan wawancara bersama BBC Breakfast, membahas tentang masalah kesehatan yang dia alami.

“Saya hampir tidak bisa memegang stik drum dengan tangan ini. Saya agak terkendala secara fisik yang sangat membuat frustasi karena saya ingin bermain di atas panggung bersama putra saya,” kata Phil Collins.

Phil Collins menjalani operasi punggung pada tahun 2015. Pada 2016, dia mengatakan bahwa dia juga menderita kerusakan saraf dan beberapa tulang di bagian kakinya patah.

“Saya tidak tahu apakah saya akan bisa bermain drum lagi dalam tur. Lengan kiri saya telah berubah karena masalah saraf. Ketika saya pulih dari operasi kaki, saya jatuh lagi dan patah di bagian lain. Kaki kanan saya sekarang benar-benar mati rasa,” ujarnya.

Genesis, yang saat ini beranggotakan Phil Collins, Rutherford, dan Nic, sempat menunda tur reuni mereka tahun lalu karena pandemi COVID-19.

Birmingham merupakan tempat pertama dari tur perpisahan Genesis, sekaligus penampilan pertama mereka sejak konser “Turn It On Again” pada 2007.

Genesis akan melakukan 37 pertunjukan dari 20 September hingga 16 Desember 2021 di seluruh Inggris dan Amerika Utara.

Baca juga: Masalah kesehatan, Phil Collins sulit main drum lagi

Baca juga: Di balik kerja bareng Phil Collins dan Adele

Baca juga: Cerai Terus, Phil Collins Ingin Bunuh Diri

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2408201/phil-collins-tampil-di-tur-genesis-meski-alami-masalah-kesehatan


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments