#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Perawat AS pingsan setelah disuntik vaksin COVID-19? Ini faktanya

today21/12/2020

Background
antarafoto us pfizerbiontech covic19vaccine 17122020
Jakarta (ANTARA/JACX) – Sebuah video tentang penyuntikan vaksin COVID-19 di AS beredar sebagai pesan berantai di aplikasi WhatsApp, termasuk di media sosial?

Video itu berisi tentang pengakuan seorang perawat yang menjadi penerima pertama vaksin COVID-19 di Catholic Health Initiatives (CHI), Amerika Serikat.

Namun dalam video berdurasi 58 detik itu, perawat perempuan itu mendadak pingsan setelah menerima suntikan vaksin. Sejumlah tenaga medis pun lantas menolong perawat itu.

Di media sosial, video tersebut juga tersebar dan dibubuhi narasi tentang genosida jika vaksin terus-menerus dilakukan.

Salah satu pengunggah memberikan narasi sebagai berikut:

“Watch this nurse pass out after receiving the COVID vaccine. It’s so safe though, right? Why do people continue to follow these rabid dictators?

(Lihat perawat ini pingsan setelah menerima vaksin COVID. Ini sangat aman, bukan? Mengapa rang-orang terus mengikuti diktator gila ini).

Namun, benarkah perawat pingsan di AS itu setelah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19. Apa benar vaksin COVID-19 itu mengantarkan pada genosida?

 

suster pengsan
Tangkapan layar hoaks akun yang menyatakan vaksin COVID-19 adalah genosida massal. (Facebook)

Penjelasan:

Mengutip Reuters.com dalam konten Fact check: Nurse fainting after COVID-19 vaccine not evidence of potential mass genocide, perawat yang disuntik vaksin COVID-19 itu memiliki kondisi khusus yaitu dia akan pingsan saat merasa sakit. 

Tiffany Dover yang merupakan tenaga medis di rumah sakit CHI Memorial itu dalam kondisi baik-baik saja setelah mendapatkan vaksin COVID-19. Setelah sadar dari pingsan, dalam wawancaranya, dia mengatakan:

“Tiba-tiba saja saya tersadar, saya bisa merasakannya. Saya merasa sedikit bingung tetapi saya baik-baik saja sekarang, dan rasa sakit di lengan saya hilang,” katanya saat diwawancarai televisi lokal WTVC-TV NewsChannel 9.

Juru bicara CHI Memorial juga mengkonfirmasi Tiffany Dover segera sembuh setelah insiden tersebut. 

The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat untuk Kontrol dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat dalam situsnya meyebutkan sejumlah orang mungkin bisa pingsan setelah mendapatkan vaksin, tapi kondisi itu tidak biasa.

Sejumlah ilmuwan berpendapat pingsan setelah mendapatkan vaksinasi bukan disebabkan karena vaksin itu sendiri. 

Klaim: Perawat pingsan setelah vaksin COVID-19

Rating: Misinformasi

Baca juga: Pemimpin dan tokoh jadi teladan pelaksanaan vaksinasi COVID-19

Baca juga: CDC AS keluarkan pedoman vaksinasi COVID usai kejadian reaksi alergi

Pewarta: Tim JACX
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1905580/perawat-as-pingsan-setelah-disuntik-vaksin-covid-19-ini-faktanya

Written by: admin


Previous post

antarafoto drive in konser kahitna 290820 pus 1

Konser daring hingga hibrida, cara pelaku seni bertahan dalam pandemi

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah bersama para pelaku industri musik dan pertunjukan saling bahu-membahu untuk tetap menggerakkan ekonomi kreatif, dalam ini bagaimana caranya agar konser musik tetap berjalan walau dalam kondisi pandemi COVID-19.Industri hiburan, film dan panggung pertunjukan adalah yang paling terdampak dari pandemi COVID-19. Guna menghentikan penyebaran virus corona, berbagai macam kegiatan yang dapat mendatangkan kerumunan terpaksa dihentikan seperti konser musik, pertunjukan teater dan produksi film terpaksa dibatalkan.Akibatnya, banyak seniman […]

today20/12/2020

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%