Musik

Merayakan Festival di We The Fest 2024 Edisi Anniversary ke-10

today05/07/2024

Background
We The Fest 2024

We The Fest 2024

Anniversary ke-10 tahun ini, We The Fest 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 19 Juli sampai dengan 21 Juli 2024. Kabar tersebut diumumkan melalui Ismaya Live pada 5 Februari 2024. Sarah Deshita, selaku Program Director Ismaya Live mengungkapkan bahwa “Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan tanggal penyelenggaraan We The Fest 2024, terutama ini merupakan spesial anniversary ke-10 kami. Satu dekade terakhir ini, We The Fest telah berkembang bukan hanya menjadi festival musik tapi juga menjadi saksi dari sebuah fenomena budaya yang menyatukan berbagai kalangan dan komunitas bersama-sama merayakan seni & musik”.

Penjualan Tiket We The Fest 2024

We The Fest 2024 sudah memulai penjualan tiket untuk edisi Anniversary ke-10 yang akan diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 19 Juli sampai dengan 21 Juli 2024. Untuk partisipan yang sudah melakukan pra-registrasi, tiket sudah tersedia pada Rabu, 6 Maret 2024, mulai pukul 11:00 hingga 13:00. Sedangkan untuk penjualan umum, tiket akan tersedia di hari yang sama pada pukul 13:00, hanya di www.wethefest.com.

Untuk tiket 3-Day Pass tersedia dua katagori: Tiket  General Admission (GA) dan Very Important Banana (VIB). Tiket GA terdiri dari dua jenis: GA-Early Entry, dimana pembeli harus tiba di lokasi acara sebelum pukul 16.00 di setiap hari pelaksanaan festival We The Fest 2024. GA-Presale, yang memungkinkan pembeli untuk datang kapan saja. Untuk pengunjung yang ingin mendapatkan pengalaman yang lebih istimewa, dapat membeli tiket kategori VIB yang memberikan berbagai fasilitas menarik dan memberikan kenyamanan lebih dalam menikmati acara We The Fest secara keseluruhan. Mulai dari antrian khusus VIB, toilet VIB, VIB bar, serta akses menuju VIB lounge, VIB park, dan VIB viewing area.

Tersedia juga tiket Group Package-Presale yang sudah termasuk lima tiket 3-Day Pass yang tersedia untuk pengunjung yang ingin merasakan pengalaman terbaik di festival We The Fest bersama keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat. #WTF24 juga menyediakan Travel Package (akomodasi dan tiket) yang dilengkapi dengan tiket 3-Day Pass untuk 2 orang (tiket GA atau VIB), penginapan selama 4 Hari 3 Malam, dan Sarapan Pagi untuk 2 orang. 

Tahun ini, We The Fest berusaha memiliki tujuan untuk menghadirkan kembali nuansa nostalgia yang selama ini selalu dikenang. Edisi tahun ini melanjutkan tradisi tersebut dengan menghadirkan lineup menarik yang terdiri dari 27 nama, termasuk musisi internasional dan lokal dari berbagai genre.

DJ dan produser yang menjadi headline festival, Peggy Gou, akan membuat debutnya di festival di Indonesia dengan membawakan hitsnya seperti “Gou Talk”, “It Makes You Forget (Itgehane)”, “Starry Night”, “(It Goes Like) Nanana”, dan lain-lain. Nantinya, Peggy Gou akan bergabung dengan Omar Apollo dan Turnstile yang juga akan melakukan debutnya di We The Fest 2024.

Selain itu, lineup internasional #WTF24 juga akan menghadirkan musisi-musisi menarik seperti Alec Benjamin, Hendry Moodie, Lastlings, Oliver Tree, Teddy Swims, dan XG, yang akan memberikan pengalaman musik yang beragam dan pastinya menghibur. Salah satu headliner yang paling ditunggu adalah J Balvin, pemenang berbagai penghargaan termasuk Latin Grammy Awards, yang akan tampil pertama kali di Indonesia. Lagu-lagu hits seperti “Mi Gente”, “Loco Contigo”, dan “In Da Getto” akan menghiasi penampilannya di We The Fest. JOJI, penyanyi-penulis lagu yang dikenal dengan musiknya yang unik berpadu antara R&B, lo-fi, dan trip hop dengan lirik introspektif, juga akan turut meramaikan panggung We The Fest 2024. RUSS, rapper yang sukses melalui pendekatan independennya dengan merilis musiknya di SoundCloud, juga akan membuat debut pertamanya di Jakarta dalam acara ini. Selain itu, lineup juga akan diramaikan oleh BIBI, Joplyn, Tiger JK & Yoon Mi Rae dari Korea, serta Ylona Garcia dari Filipina dan Haven dari Singapura. Kemudian lineup yang juga menjadi sorotan adalah kehadiran band indie rock asal Los Angeles, Peach Pit, yang dikenal dengan lagu-lagu catchy dan soundscape yang memukau. Juga hadir Girl Group dari Jepang, XG, yang membawakan vokal kuat dan gerakan tarian yang harmonis di atas panggung.

Selain itu, musisi Indonesia juga akan menampilkan bakat mereka, termasuk Marcell dengan suara R&B lembutnya, Xandega yang kini beraksi sebagai solois, dan Jubilee Marisa yang memukau dengan suara dan lirik introspektifnya. Nama-nama seperti Avhath, Skandal, dan Zeke and The Popo juga akan ikut meriahkan We The Fest 2024. Di samping itu, Dipha Barus akan kembali tampil setelah terakhir kali tampil pada tahun 2019. Maliq & D’Essentials, yang telah menjadi bagian dari We The Fest sejak awal, juga akan kembali hadir dalam lineup We The Fest 2024. Tahun ini juga akan diwarnai oleh kehadiran spesial dari 3 DIVA Indonesia, Krisdayanti, Ruth Sahanaya, dan Titi DJ, yang pastinya akan memukau penonton dari berbagai kalangan usia. We The Fest tahun ini dengan bangga menampilkan berbagai talenta dari musik lokal Indonesia, mulai dari bakat-bakat baru seperti Bernadya, Satine Zaneta, dan White Chorus, hingga musisi-musisi legendaris yang telah beberapa kali tampil di panggung festival ini dan akan memberikan penampilan spesial seperti Ali, Bilal Indrajaya, Nadin Amizah, Pee Wee Gaskins, Sal Priadi, Sore, Teddy Adhitya, The Adams, The Sigit, dan White Shoes & The Couples Company. Bahkan, kolaborasi kreatif dari musisi Indonesia seperti BANK juga akan menghiasi panggung We The Fest tahun ini. Reality Club, sebagai salah satu hasil dari Submit Your Music, juga turut meramaikan lineup #WTF24. Submit Your Music merupakan kompetisi pra-event dari We The Fest yang memberikan kesempatan bagi musisi-musisi berbakat untuk menampilkan karya-karya mereka yang belum pernah didengar sebelumnya, serta merambah lebih dalam ke dalam industri musik Indonesia. Pemenang dari showcase spesial ini akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di We The Fest.

Kompetisi Submit Your Music juga mencatat jumlah pendaftar tertinggi sepanjang sejarahnya, menunjukkan semangat dan bakat yang luar biasa dari komunitas musik yang ingin tampil di We The Fest 2024. Untuk merasakan semangat festival lebih awal, pengunjung dapat mendengarkan daftar putar resmi #WTF24 di Spotify, yang dikurasi dengan lagu-lagu dari para penampil tahun ini.

Semua keseruan dari tahun-tahun sebelumnya dapat dirasakan kembali oleh pengunjung, seperti area Carnifun untuk bermain dan bersaing dalam berbagai permainan seru, Cinema Club untuk bersantai sambil menonton film-film pilihan dalam kenyamanan bioskop dalam ruangan WTF, serta berbagai instalasi seni menarik di Art Village. Pengunjung juga dapat berbelanja di bazar eksklusif di area WTF Con, atau merawat diri di Ladies Vanity Area yang menawarkan berbagai produk kecantikan.

We The Fest juga menyediakan tempat yang nyaman untuk semua usia, termasuk We The Kids, area ramah keluarga dengan berbagai permainan dan fasilitas untuk keluarga muda, serta WTF Park sebagai tempat alternatif untuk bersantai dari keramaian festival. Tidak ketinggalan, Eats & Beats menawarkan berbagai sajian kuliner dari restoran-restoran terbaik Ismaya Group.

Melalui We The Change, We The Fest juga berkomitmen untuk memperkuat suara dan kreativitas masyarakat, dengan memungkinkan partisipasi dalam isu-isu sosial dan lingkungan melalui pengalaman interaktif. We The Fest 2024 tidak hanya tentang musik. Pengunjung dapat menikmati kreativitas di area Beyond The Music. Mulai dari taman hiburan Carnifun hingga Cinema Club yang menawarkan pengalaman sinematik, festival ini menawarkan sesuatu untuk semua orang. Jelajahi ekspresi artistik di Art Village, nikmati kuliner di Eats & Beats, dan buat kenangan tak terlupakan di seluruh area festival.

Pengalaman We The Fest 2024 dapat ditingkatkan dengan memesan Cabana Banana (VVIB Sofa), sebuah paket eksklusif yang menawarkan fasilitas area VIP lengkap dengan tempat duduk terbaik, area toilet pribadi, dan hingga dua tempat parkir gratis. Bagi yang ingin menikmati festival secara lengkap, tersedia paket perjalanan yang nyaman dimulai dari Rp7.900.000, termasuk tiket 3 hari untuk dua orang (pilihan GA atau VIP), penginapan mewah selama 4 hari 3 malam di hotel seperti Artotel Gelora Senayan, Harris Suites FX Sudirman, dan Fairmont Jakarta, serta sarapan pagi untuk dua orang.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merayakan musik, seni, dan komunitas yang tak terlupakan di We The Fest 2024.

Written by: Ahmad farhan

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!