Artikel

Meningkatkan Daya Saing di Era Digital melalui Manajemen Perubahan

today31/05/2023

Background
Universitas Sahid kembali menggelar Wisuda Pascasarjana

Meningkatkan Daya Saing di Era Digital melalui Manajemen Perubahan

Universitas Sahid kembali menggelar Wisuda PascasarjanaJakarta, Rabu 31 Mei 2023 – Universitas Sahid kembali menggelar Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III, pada Rabu 31 Mei 2023 di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Jakarta. Sesuai core value Universitas Sahid yaitu Kewirausahaan & Kepariwisataan, wisuda kali ini mengangkat nuansa Sumatera sebagai bentuk dukungan untuk kemajuan pariwisata Indonesia yang menghadirkan tata panggung dan tarian tradisional Sumatera Zapin – Melayu. Wisuda Usahid ke 48 mengangkat tema Meningkatkan Daya Saing di Era Digital melalui Manajemen Perubahan.

 

356 wisudawan Wisuda yang diikuti oleh 356 wisudawan terdiri dari 38 orang dari Pascasarjana meliputi 11 orang dari program Doktor Ilmu Komunikasi (S3); 27 orang dari program Magister Management & program Magister Ilmu Komunikasi (S2); 194 orang dari Fakultas Ekonomi & Bisnis meliputi prodi Manajemen & prodi akuntansi; 43 orang dari Fakultas Ilmu Komunikasi meliputi prodi S1 Ilmu komunikasi & 4 orang dari prodi D3 Humas; 35 orang dari Fakultas Teknik meliputi prodi Teknik Industry & prodi Teknik Lingkungan; 28 orang dari Fakultas Teknologi Pangan & Kesehatan yang meliputi prodi teknologi pangan & prodi gizi dan 14 orang dari Fakutas Hukum.

 

Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPURektor Universitas Sahid Jakarta – Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU dalam laporannya di Sidang Senat Terbuka Wisuda menyampaikan tiga hal : Pertama, Wisudawan harus beradaptasi secara cepat dan tepat perubahan behaviour change dan ketergantungan teknologi digital (digital society) dengan menggunakan 3 tahapan detect, assess and adapt, untuk membangun masa depan dan merancang karier di era yang penuh dengan ketidak pastian. Kedua, Wisudawan harus terus belajar dan menjadikan masyarakat sebagai guru untuk tempat menimba ilmu dalam menghadapi dinamika kehidupan. Karena peran teknologi digital di era disruptif sangat menentukan untuk membangun karir di segala bidang dan teknologi digital telah menjadi enabler factor dalam memenangkan persaingan dan meningkatkan daya saing. Ketiga, Wisudawan harus ikut ambil bagian dalam pembangunan sesuai dengan bidang ilmu mengingat kondisi geopolitik telah berpengaruh terhadap ekonomi global termasuk Indonesia.

Baca Juga Abang None :  Universitas Pembangunan Jaya Mewadahi Edukasi mengenai Branding Politik di Era Digital menuju Tahun Pemilu 2024

Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya – Prof. Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET dalam Orasi Ilmiah menyampaikan bahwa Change management menjadi keharusan bagi organisasi/entitas bisnis untuk dapat menjamin keberlanjutan (sustainability), tumbuh dan berkembang di era disrupsi. Pemanfaatan teknologi digital dalam proses perubahan menjadi enabler factor untuk mempercepat dan mewujudkannya. Resistensi internal biasanya menjadi hambatan utama dalam mewujudkan perubahan, oleh karena itu pemimpin perlu memiliki strategi komunikasi yang tepat baik secara internal maupun eksternal dengan dukungan teknologi digital untuk menjamin perubahan berjalan dengan baik.

Dr. (HC). Dra. Wiryanti Sukamdani, CHAHadir dalam wisuda, Ketua Pembina Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan dan Sosial Sahid Jaya – Dr. (HC). Dra. Wiryanti Sukamdani, CHA, yang dalam sambutannya menekankan bahwa budaya inovasi merupakan hal yang sangat penting dalam menerapkan Changed of Management.  Meskipun budaya inovasi pada perguruan tinggi merupakan aset yang tidak berwujud, namun memainkan peran penting dalam membentuk karakter dan praktik kepemimpinan perguruan tinggi pada era ekonomi digital. Juga hadir Noviyanto – Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah III mewakili sambutan Plt  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI – Bapak Lukman ST Mhum yang merupakan Direktur Kelembagaan DIKTI.

Meningkatkan Daya Saing di Era DigitalApresiasi dan dukungan atas penyelenggaraan wisuda ke 48 ini juga di sampaikan pimpinan lembaga pemerintahan dan pejabat public antara lain, ucapan selamat wisuda secara virtual dari Presiden RI – Ir. Joko Widodo; Ketua MPR RI – H. Bambang Soesatyo, SE.MBA; Ketua DPR RI – Dr. (H.C.) Puan Maharani, S.Sos; Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok – Drs. Djauhari Oratmangun; Duta Besar RI untuk Kesultanan Oman & Republik Yaman – Muhammad Irsan Djohan dan Pangdam XIV Hasanuddin – Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso yang juga merupakan alumni S3 Doktor Ilmu Komunikasi Pascasarjana USAHID.

Baca Juga Abang None :  Rencana 2024, Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

 

prestasi USAHIDBeberapa perkembangan dan prestasi USAHID selama TA. 2022/2023 diantaranya USAHID ditetapkan sebagai 10 PTS terbaik berdasarkan penilaian capaian IKU dari 4500 PTS di Indonesia yang penilaiannya dilakukan oleh Dirjen Dikti. Dan sebagai apresiasinya, Usahid medapatkan Program Insentif Pengabdian Masyarakat Terintegrasi dengan MBKM Berbasis Kinerja IKU dengan nilai Rp 500 juta; Menyelenggarakan sistem pengajaran secara hybrid dengan dukungan sarana dan teknologi yang memadai dan Kolaborasi dan partnership dengan beberapa lembaga nasional maupun internasional, seperti Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas negeri Veteran Yogyakarta; Universitas Pattimura; Perpustakaan Nasional; Asean Unversity International (Malaysia); Sinhan University dan Tongmyong University of Korea.

 

prestasi-Universitas-SahidUraian perkembangan dan prestasi Universitas Sahid tersebut diharapkan dapat memperkuat keyakinan, bahwa wisudawan telah mengikuti proses pendidikan di lembaga pendidikan yang kredibel, dan dikelola dengan baik sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Pada acara Wisuda Universitas Sahid ke 48 ini juga diberikan Penghargaan kepada wisudawan terbaik yaitu ; Fita Faturahmah (Doktor Ilmu Komunikasi) IPK 3.94; Fajar Sadhiq (Magister Manajemen) IPK 3.95; Fransiska (Magister Ilmu Komunikasi) IPK 3.76; : Artina Mayunita (Fak. Ekonomi & Bisnis/Manajemen)IPK 3.97; Sheilla Rosita Dewi (Fak. Ilmu Komunikasi)IPK 3.93; Wanda Maudina (Prodi D3 Humas) IPK 3.85; Tiar Elsa Rosalinda (Prodi Ilmu Hukum) IPK 3.90; Hashemi Bertahanda Herman (Fak. Teknik/Prodi Teknik Industri) IPK 3.92; Fardania Azhari (Fatepakes/Prodi Tekn. Pangan) IPK 3.90.

Menutup sambutan nya Rektor mewakili segenap civitas akademika Universitas Sahid mengucapkan selamat atas manisnya buah perjuangan pendidikan yaitu keberhasilan para wisudawan dalam menyelesaikan studi, dan berharap ilmu yang telah didapatkan bermanfaat bagi keluarga dan Bangsa. Ucapan selamat juga disampaikan kepada orang tua wisudawan yang telah berhasil menghantarkan putra-putrinya menyelesaikan studi di Universitas Sahid menuju gerbang masa depan. Serta ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan para orang tua untuk pendidikan putra-putrinya di Universitas Sahid.

Baca Juga Abang None :  Film Petualangan Sherina 2 Membuka Ruang Imersif di Atrium Ashta District 8

 

 

Written by: admin

Similar posts

Kabar Anget

Presiden Joko Widodo Kunjungi Booth MG di IIMS 2024, Menyoroti Komitmen MG terhadap Mobilitas Berkelanjutan

Bens Radio - Jakarta, 15 Februari 2024 – Pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, kunjungan Presiden Joko Widodo ke booth MG menjadi sorotan utama, menegaskan kembali pentingnya inovasi dan keberlanjutan dalam industri otomotif Indonesia. MG Motor Indonesia, sebagai bagian dari merek otomotif legendaris asal Inggris, menampilkan komitmennya […]

today16/02/2024

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!