Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Menginap di hotel mewah, cara turis manjakan diri rayakan akhir tahun

Written by on 21/12/2020

Jakarta (ANTARA) – Memanjakan diri dengan menginap di akomodasi mewah untuk merayakan tahun baru jadi salah satu cara liburan di tengah pembatasan untuk bepergian.

Berdasarkan data pemesanan dari platform perjalanan digital Agoda, hotel bintang 4 hingga 5 adalah pilihan akomodasi teratas dalam menyambut tahun baru 2021 di dunia, serta menempatkan hotel bintang 1 hingga 3,5 di posisi kedua tahun ini, dibandingkan Malam Tahun Baru 2019.

“Meskipun tahun 2020 mungkin sudah mengubah rencana banyak wisatawan, data Agoda yang menunjukkan bahwa hotel bintang 4 hingga 5 adalah yang paling populer untuk pemesanan kamar di Malam Tahun Baru menunjukkan bahwa ada keinginan besar dari wisatawan untuk memanjakan diri dan dengan optimis memasuki tahun yang baru dengan penuh gaya,” ungkap Errol Cooke, Vice President, Partner Services, Agoda dikutip dari keterangan resmi, Senin.

Baca juga: Vaksin bisa jadi angin segar bagi sektor pariwisata 2021

Baca juga: Dampak sederet syarat kunjungan ke Bali bagi pelaku sektor pariwisata

Di Indonesia, tahun ini kebanyakan wisatawan memesan kamar hotel bintang empat hingga bintang lima. Hotel bintang satu hingga 3,5 menjadi pilihan di peringkat kedua.

Kecuali Taiwan, Thailand dan Amerika Serikat yang memfavoritkan hotel bintang 1 hingga 3,5 sebagai pilihan mereka, wisatawan dari negara lain memiliki tren global yang sama. Wisatawan Korea dan Singapura tetap memilih hotel bintang 4 hingga 5 sebagai pilihan utama untuk merayakan Malam Tahun Baru.

Tahun ini, wisatawan juga menantikan untuk berwisata dan mengeksplor destinasi yang lebih beragam dibandingkan tahun 2019.

Berdasarkan data Agoda, selain Jakarta, Bali, Bandung, Yogyakarta, SUrabaya, Malang dan Semarang, wisatawan domestik juga mengunjungi pantai-pantai di Makassar yang belum banyak dikunjungi orang serta Kebun Raya yang indah di Bogor, Jawa Barat.

Destinasi pantai dan kota di pesisir seperti Miami Beach (AS), Langkawi (Malaysia), Quy Nhon (Vietnam), Yeosu-si (Korea), serta tempat-tempat yang dikenal karena keindahan alamnya seperti Cameron Highlands (Malaysia), Hua Lien (Taiwan), Laguna (Filipina) dan Sapa (Vietnam) naik ke peringkat 10 teratas destinasi domestik di pasar masing-masing untuk staycation di Malam Tahun Baru ini.

Baca juga: Melihat topeng-topeng tradisional Negeri Ginseng lewat pameran virtual

Baca juga: Mendikbud pejabat pertama pakai “travel corridor” Indonesia-Singapura

Baca juga: Sambut liburan akhir tahun, maskapai dan OTA beri diskon tiket

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1906000/menginap-di-hotel-mewah-cara-turis-manjakan-diri-rayakan-akhir-tahun


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *