#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Mengenal Beethoven lebih jauh lewat podcast

today23/12/2020

Background
Gambar Patung Beethoven di Bonn Kota Kelahiran Beethoven
Jakarta (ANTARA) – Desember jadi bulan yang istimewa di Jerman karena tahun ini bertepatan dengan 250 tahun kelahiran Ludwig van Beethoven yang jatuh pada 17 Desember dan Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) memproduksi serangkaian podcast sebagai bagian dari kampanye Discover Beethoven.

GNTB menyediakan kompilasi enam episode podcast yang tersedia dalam beberapa bahasa lain dalam format buku audio di mana pendengar dibawa kepada sebuah perjalanan kehidupan komposer yang humanis, dan visioner sembari menikmati suasana wisata perjalanan Jerman.

Baca juga: New York lelang surat orang-orang terkenal dunia

Baca juga: Festival Paskah Beethoven dibuka di Warsawa

Dimulai di Bonn, kota tempat kelahiran Beethoven, para pendengar dapat menikmati pengalaman perjalanan “romantis” Jerman secara virtual — berkunjung ke tempat-tempat yang dikunjungi Beethoven atau tempat ia menghabiskan waktu, atau yang memiliki hubungan khusus dengan komposernya.

“Dalam situasi saat ini dengan adanya pandemi yang mengakibatkan banyak sekali acara pariwisata yang terpaksa harus dibatalkan atau ditunda khususnya yang berkaitan dengan acara peringatan Beethoven, kami memanfaatkan peluang yang dihadirkan oleh komunikasi digital sepenuhnya untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan kesadaran negara Jerman sebagai tanah musik,” kata Chief Executive GNTB, Perta Hedorfer, dalam keterangan resmi, dikutip Rabu.

Dalam rangka memperingati perayaan Beethoven ini, GNTB bekerjasama dengan Beethoven Jubiläums Gesellschaft mbH sebagai penyelenggara hari jadi Beethoven yang utama yang dilakukan di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

GNTB menggunakan format komunikasi digital untuk memposisikan warisan klasik Beethoven dengan cara yang lebih kontemporer. Misalnya, aplikasi realitas virtual yang menawarkan kepada pengunjung internasional pengalaman unik bergabung dengan Beethoven memainkan bagian dari Ninth Symphony.

Selain itu, tersedia juga aplikasi augmented reality yang memungkinkan orang mengambil foto “live” bersama Beethoven, microsite yang memberikan informasi mengenai semua aspek hari jadi dan penawaran wisata budaya terkait.

Baca juga: “Temukan Beethoven”, kampanye terbaru Jerman untuk menggaet wisatawan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1910724/mengenal-beethoven-lebih-jauh-lewat-podcast

Written by: admin


Previous post

prancis

Sederet festival film yang hadir secara “hybrid” di tahun 2020

Jakarta (ANTARA) - Festival film rasanya menjadi agenda penting bagi para pencintanya, karena memungkinkan untuk menonton aneka jenis film dan berdiskusi bersama penggemar maupun pembuat filmnya secara langsung. Namun, pandemi COVID-19 memaksa penyelenggara festival film tahunan di berbagai negara untuk beradaptasi dengan pembatasan fisik, dan mulai memanfaatkan teknologi untuk diselenggarakan secara hibrida (hybrid).ANTARA merangkum sejumlah festival film domestik dan internasional yang tetap menghelat acaranya di tengah pandemi dengan memanfaatkan teknologi dan […]

today23/12/2020

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%