Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Matt Damon menangis dapat “standing ovation” di Cannes

Written by on 11/07/2021

2021 07 08T175506Z 97461266 MT1HNSLCS000NMTWH4 RTRMADP 3 HANS LUCAS

Jakarta (ANTARA) – Matt Damon tak kuasa menahan air matanya saat perannya dalam film “Stillwater” mendapat standing ovation, tepuk tangan meriah yang dilakukan sambil berdiri dari para hadirin di Festival Film Cannes.

Aktor berusia 50 tahun itu menangis tepat saat kredit di akhir film mulai bergulir.

Dalam film arahan Tom McCarthy yang pernah menggarap “Spotlight” itu, Damon memerankan pekerja konstruksi asal Oklahoma bernama Bill Baker yang putrinya (diperankan oleh Abigail Breslin) tengah dipenjara atas tuduhan pembunuhan terhadap temannya di Prancis.

Baca juga: Matt Damon kehilangan banyak uang setelah menolak sekuel “Avatar”

Baca juga: Matt Damon minta maaf atas komentarnya soal pelecehan seksual

Dalam film, Bill dikisahkan sudah bertahun-tahun berjuang untuk membuktikan anaknya tak bersalah (cerita mirip kasus tuduhan pembunuhan yang dilakukan Amanda Knox). Dalam perjalanan yang menyita banyak waktu, uang dan tenaga itu, Bill berteman dengan seorang ibu tunggal (Camille Cottin) dan putrinya (Lilou Siauvaud).

Saat memasuki ruangan bioskop dalam festival, Damons empat merekam dengan ponselnya sambutan meriah penonton yang standing ovation.

Di akhir penayangan film, para penonton kembali standing ovation, kali ini sekira lima menit.

Sang sutradara memberikan sambutannya “aku sangat senang berada di sini, aku sangat dipengaruhi oleh film-film dari negara ini dan Eropa,” kata McCarthy. “Sangat menginspirasi untuk mempersembahkan sebuah film kepada penonton yang luar biasa ini di teater ikonik ini … hanya itu yang bisa saya dapatkan di momen tradisi instan ini,” kata dia menambahkan.

Yang menjadi perhatian hadirin malam itu adalah chemistry yang dibangun Damon bersama bintang pendatang baru Siauvaud, yang memerankan “putri pengganti” Damon dalam film thriller dramatis itu.

Apakah terlalu dini untuk memulai perlombaan Oscar tahun depan? Konsensus di lapangan di Cannes adalah bahwa Damon bisa mendapatkan nominasi akting Academy Award keempatnya — setelah “The Martian” (2015), “Invictus” (2009) dan “”Good Will Hunting” (1997).

Setelah jeda pandemi, Cannes edisi ke-74 minggu ini menandai reuni yang mengharukan dari komunitas film global. Film malam pembukaan Selasa malam, “Annette,” yang dibintangi Adam Driver dan Marion Cotillard, menghasilkan tepuk tangan meriah selama empat menit, yang juga tampaknya menjadi perayaan untuk kembalinya Cannes. Sorotan festival lainnya yang akan datang termasuk “The French Dispatch” karya Wes Anderson, “Red Rocket” karya Sean Baker, dan “Benedetta” karya Paul Verhoeven.

“Stillwater” tayang perdana di Amerika Serikat pada 30 Juli, demikian Variety dikutip Minggu.

Baca juga: Film baru Matt Damon terinspirasi Amanda Knox, tayang di Cannes

Baca juga: Matt Damon kembali ikut serta untuk “Thor: Love and Thunder”

Baca juga: Daftar selebritas Hollywood yang hobi bersepeda

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2260574/matt-damon-menangis-dapat-standing-ovation-di-cannes


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments