Kabar Anget

LSPR Communication and Business Institute Gelar Program Satu Langkah Pendidikan Untuk Gasong Sebagai Sarana Pemerataan Pendidikan

today05/07/2024

Background
LSPR

LSPR Communication and Business Institute berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan sebagai kontribusi untuk program pengabdian masyarakat

Bens Radio Jakarta– Program ‘Satu Langkah Pendidikan untuk Gasong’ hadir untuk memberikan dorongan kepada siswa, orang tua, dan guru di Kampung Sepatan, dengan harapan dapat menciptakan masyarakat yang lebih terdidik dan berpengetahuan serta mampu bersaing ditingkat global. Sementra itu Kata Gasong menurut KBBI adalah ungkapan harfiah untuk kumuh, kotor atau dekil. Dan dalam hal ini merupakan metafora dari “ketertinggalan dan kemiskinan” terutama di sektor pendidikan.

LSPR Communication and Business Institute
LSPR Communication and Business Institute berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan sebagai kontribusi untuk program pengabdian masyarakat. Seperti yang di lakukan PRIME Public Relations Consultant yang terdiri dari 30 mahasiswa/i jurusan Public Relations dalam kelas 25 PRDC 5-SP di Kampung Sepatan, yang terletak di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, masih sulit dalam sektor Pendidikan karena Akses terhadap sumber daya pendidikan yang terbatas, serta rendahnya sarana pendukung proses pembelajaran masih menjadi perhatian utama. Selain itu, dikarenakan anak-anak dari Kampung Sepatan sebagian besar bersekolah di SD Islam Darut Tauhid di Kampung Bedeng.

Baca Juga Abang None :

“Ada banyak daerah di Indonesia yang belum mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, khususnya di bidang pendidikan, salah satunya adalah Kampung Sepatan. Setelah menjalankan riset, kekurangan dan ketertinggalan yang kami temukan di Kampung Sepatan menggerakkan saya dan teman-teman LSPR untuk mengabdi disini.” ujar Ivana Yahzeya, selaku Ketua Program Satu Langkah Pendidikan untuk Gasong ( 5/7/2024)

Kampung Sepatan

“Kami percaya bahwa perubahan harus dimulai dari diri sendiri, anak-anak muda yang kreatif, inovatif, dan memiliki hati untuk mengabdi. Oleh karena itu, kami memakai tagline ‘Dimulai Dari Kita’” lanjutnya.

Baca Juga Abang None :

LSPR Satu Langkah Pendidikan

Ivana Yahzeya, selaku Ketua Program Satu Langkah Pendidikan untuk Gasong menerangkan bahwa program ini juga telah berhasil mendonasikan 601 buku pada tanggal 14 Juni 2024, sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi di Kampung Sepatan. “Oleh karena itu peresmian Revitalisasi Taman Bacaan Cerah juga telah dilakukan pada 5 Juli 2024 di depan Masjid Al-Ikhlas, Kampung Sepatan, menandai langkah penting dalam memajukan pendidikan di komunitas tersebut.” Terang nya

Ivana Yahzeya lebih lanjut menjelaskan PRIME Public Relations Consultant juga mengumumkan program les gratis untuk anak-anak SD yang akan berlangsung pada bulan Juli 2024. Program ini akan berfokus pada empat mata pelajaran utama, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika. Anak-anak akan menerima makanan ringan dan satu set alat tulis gratis. Program ini dijadwalkan berlangsung pada hari Senin, 8 Juli 2024, Rabu, 10 Juli 2024, Senin, 15 Juli 2024, dan Rabu, 17 Juli 2024 pada pukul 10.00-12.00 WIB.
“ Kami berharap program ini dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di lingkungan sekitar.” Jelas ivana

SD Islam Darut Tauhid di Kampung Bedeng akan menjadi tuan rumah bagi Program Perlombaan

Untuk di ketahui bahwa Jumat, 12 Juli 2024, SD Islam Darut Tauhid di Kampung Bedeng akan menjadi tuan rumah bagi Program Perlombaan yang ditujukan untuk anak-anak SD dari Kampung Sawah, Kampung Sepatan, dan Kampung Bedeng. Program ini menyajikan serangkaian perlombaan yang menarik, meliputi Mewarnai untuk kelas 1-3, Storytelling & Cerdas Cermat untuk kelas 4-6. Setiap kategori lomba akan memberikan kesempatan bagi peserta untuk berkompetisi dalam mengasah bakat dan kreativitas mereka. Pemenang dari setiap kategori akan mendapatkan hadiah yang menarik serta merchandise eksklusif sebagai penghargaan atas prestasi mereka dalam acara ini.

 

Program terakhir merupakan program Pelatihan Guru yang akan didukung oleh Yayasan Cahaya Guru. Program ini bertujuan untuk meningkatkan metode pengajaran dan kepemimpinan di SD Islam Darut Tauhid. Program ini dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 25 Juli 2024, dan terbuka bagi Kepala Sekolah, guru, dan staf sekolah. Selain mendapatkan pengetahuan baru dalam mengajar, para guru juga akan mendapatkan merchandise eksklusif sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini.

Baca Juga Abang None :

Program ‘Satu Langkah Pendidikan untuk Gasong’ diharapkan akan berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kampung Sepatan.

Written by: Denny Zay

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!