Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Langkah riasan “fresh” untuk tunjang kegiatan virtual di rumah

Written by on 03/09/2021

WhatsApp Image 2021 09 03 at 15.59.43

Jakarta (ANTARA) – Pandemi membuat banyak aktivitas termasuk pekerjaan dilakukan dari rumah. Meski demikian, riasan menjadi penting agar wajah tetap terlihat segar walaupun hanya bertatap muka dari layar gawai

Jenama kecantikan lokal Y.O.U, melalui keterangannya pada Jumat, membagikan sejumlah kiat untuk membuat riasan natural nan fresh menggunakan rangkaian produk Colorland Artist untuk menunjang penampilan beraktivitas dari rumah.

Bersihkan wajah

Bersihkan wajah di pagi hari dengan menggunakan face wash atau micellar water. Faktanya, ketika tidur, kulit akan mengeluarkan minyak dan beberapa debu akan menempel pada wajah.

Gunakan skincare dan sunscreen

Setelah wajah bersih, tahap selanjutnya adalah penggunaan skincare. Skincare diperlukan agar kulit kita terus terjaga kesehatannya. Baiknya, di pagi hari gunakan skincare yang tidak terlalu berat karena selama seharian beraktivitas kulit akan mengeluarkan sebum yang akan melembabkan kulit secara alami.

Jangan lupa, setelah menggunakan rangkaian skincare, wajib menggunakan sunscreen guna melindungi kulit dari paparan sinar blue light dari gawai.

Rapikan alis dan gunakan complexion ringan

Anda bisa menggunakan bedak dengan coverage, cushion, cc cream, atau concealer untuk menutupi beberapa bekas jerawat di wajah. Selain itu, rapikan alis dengan mengarsir mengikuti bentuk alis menggunakan pensil alis. Baiknya, gunakan pensil alis yang memiliki kuas tipis untuk memberikan kesan natural.

Gunakan eye shadow dan blush on

Aplikasikan eye shadow dan blush on secara tipis-tipis untuk kesan pipi yang natural. Bisa juga kombinasikan produk Y.O.U lainnya seperti Lip Clay untuk eye shadow dan blush on untuk hasil lebih maksimal.

Soft Stroke Lip Clay memiliki tekstur yang creamy dan mudah di-blend sehingga lebih praktis untuk menghasilkan makeup andalan. Tap dari pipi sampai tulang pipi dengan menggunakan jari atau produk GlamFix Fabulous Beauty Sponge. Anda juga bisa pakai teknik blush on menyeberang melewati hidung, agar meninggalkan kesan yang lebih manis.

Riasan bibir

Terakhir, warna bibir harus berwarna cerah dengan tropical tone. Ketika Anda memoleskan lipstick dengan warna yang cerah, akan memberikan kesan makeup bold dan wajah cerah secara instan.

Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lipclay memiliki 6 pilihan warna tropical yang akan membuat tampilan akan semakin cerah dan segar.

Y.O.U Colorland Artist Soft Stroke Lip Clay dapat didapatkan mulai dari Rp85 ribu dan dapat dipesan melalui Y.O.U Official Store di berbagai e-commerce.

Baca juga: Sociolla luncurkan Love Local, dukung jenama lokal di masa pandemi

Baca juga: Tips riasan “flawless” dan kulit sehat terawat di balik masker

Baca juga: Ingin tetap cantik meski kenakan masker? Begini caranya

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2369778/langkah-riasan-fresh-untuk-tunjang-kegiatan-virtual-di-rumah


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments