Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Kini ada masker untuk anak usia 2 tahun ke atas

Written by on 26/05/2021

20210526 062821

Jakarta (ANTARA) – Merek rangkaian produk untuk anak, Momami menghadirkan masker sekali pakai untuk anak berusia di atas 2 tahun.

Layaknya masker untuk orang dewasa, masker ini menggunakan 4-ply (lapis) lapisan pelindung, 99 persen filtrasi mikroparikel, dan bagian kawat di atas hidung yang mudah disesuaikan.

Masker untuk anak ini diklaim aman dipakai, karena menggunakan bahan polos tanpa gambar sehingga tidak ada residu yang akan terhirup oleh anak. Satu box masker anak sekali pakai berisi 30 lembar.

Baca juga: Agni Pratistha bagi gratis masker anak jahitan sendiri

“Orang tua adalah orang terbaik untuk mengajarkan dan memberitahu anak terkait kesehatan, keamanan, dan kebersihan. Apalagi di masa pandemi seperti ini, orang tua harus mencontohkan menjalakankan protokol kesehatan dengan terus menggunakan masker ketika bepergian atau berinteraksi. Momami menjawab kebutuhan anak dengan menghadirkan masker sekali pakai yang memang dirancang khusus untuk anak,” kata Vice President Momami, Lina Paulina dalam siaran persnya, ditulis Rabu.

Di masa pandemi seperti saat ini, masker menjadi hal yang esensial karena mampu menangkal virus ataupun bakteri yang akan masuk ke mulut ataupun hidung seseorang.

Penggunaan masker disarankan untuk anak yang berusia 6 tahun ke atas terutama bila mereka sedang berada di luar rumah.

Anak usia 2 – 5 tahun disarankan untuk tidak menggunakan masker dengan pertimbangan keamanan dan keselamatan, namun sudah dapat diajarkan untuk menggunakan masker. Orang tua perlu mendampingi anak ketika menggunakan masker.

Selain masker, Momami yang pertama kali diluncurkan oleh Kanmo Group pada tahun 2019 juga menyediakan berbagai produk lain untuk anak seperti tissue basah, baby and kids body care seperti sabun, shampoo, pelembap dan krim, hingga perlengkapan lainnya seperti alcohol-free sanitizer, face shield, dan kacamata blueray.

Kemudian, sebagai bentuk lain kepedulian Momami pada anak, selama bulan Mei 2021, setiap pembelajaan 1 box masker akan disumbangkan sebanyak 5 lembar untuk Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Baca juga: Kapolsek Palmerah memotivasi anak-anak gunakan masker

Baca juga: Dokter anak jelaskan cara benar gunakan masker untuk buah hati

Baca juga: WHO: Anak 12 tahun ke atas harus gunakan masker seperti orang dewasa

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2176118/kini-ada-masker-untuk-anak-usia-2-tahun-ke-atas


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments