#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Kak Seto sebut kekerasan pada anak meningkat saat pandemi

today09/10/2020

Background
istockphoto 1170974532
Jakarta (ANTARA) – Kak Seto atau yang bernama asli Seto Mulyadi mengatakan bahwa kekerasan terhadap anak meningkat selama pandemi virus corona.

“Dari kementerian perempuan dan perlindungan anak, KPAI memang menunjukkan angka bahwa kekerasan terhadap anak meningkat, baik itu kekerasan psikologis, kekerasan fisik maupun yang ini sangat memprihatinkan yaitu kekerasan seksual,” ujar Kak Seto dalam bincang-bincang virtual “Parents Talk Dompet Dhuafa”, Jumat.

Kekerasan terhadap anak selama pandemi justru banyak dilakukan oleh orang-orang terdekat seperti keluarga. Faktor penyebab dari tindak kekerasan ini pun beraneka ragam, mulai dari orangtua yang stres karena kondisi saat ini, tidak sabar dalam mengajarkan anak atau masalah ekonomi.

virus corona

“Para ayah dan bunda jaga kesehatan jiwa atau mental kita. Kita juga manusia biasa bisa marah, marah ini mohon dikendalikan dengan cara-cara yang cerdas, tidak membanting pintu, tidak membanting piring atau maki-maki tapi ungkapkan saja,” kata Kak Seto.

“Misalnya, ‘Sayang bunda marah, waktu itu kita janji mau main sama-sama sambil marah’. Ungkapkan marah tapi tidak merusak persahabatan dengan anak,” lanjut Kak Seto.

Mengungkapkan marah juga bisa dilepaskan dengan berbagai cara seperti melukis, menulis buku harian, bercerita dengan teman dekat atau menulis puisi.

“Bersih-bersih mainan anak, waktu bersih-bersih energinya keluarkan dari situ. Bikin puisi, bikin lagu kalau perlu teriak dengan nada indah. Jadi tidak dilepas ke anak sehingga menyebabkan anak jadi sakit hati,” ujar Kak Seto.

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : Antara

Written by: admin


Previous post

Screenshot 2020 10 09 11 31 43

Salshabilla Adriani pilih akting atau musik?

Bens Radio - Jakarta (ANTARA) - Selain dikenal sebagai aktris, Salshabilla Adriani juga aktif menjadi penyanyi, namun dia mengaku tidak bisa memilih mana yang paling disukai. Salsha mengatakan akting dan bernyanyi adalah dua hal yang berbeda. Keduanya juga merupakan hobi yang ditekuninya dengan serius sehingga Salsha mengaku tidak perlu memilih di antara keduanya. "Aku selalu bingung kalau ditanya lebih suka yang mana seolah-olah enggak boleh suka dua-duanya, itu sering banget […]

today09/10/2020

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%