ALL ARTIKEL

JAKARTA INTERNATIONAL STADION (JIS) : SMART STADION PERTAMA DI INDONESIA

today27/12/2021

Background
WhatsApp Image 2021 12 27 at 15.55.12
WhatsApp Image 2021 12 27 at 15.55.12
Sumber Foto : Dok.Bens Radio

JIS adalah stadion yang dibangun pada 2019, pada saat ini progress pembangunan sudah mencapai 90.89% dibangun sejak bulan sep 2019. Pembangunan proyek JIS tidak terkendala covid, karena proyek pembangunan JIS termasuk sektor esensial.

Dalam kunjungan Bang Arry ke Bang Jaks yang digawangin ame Richard Ahmad dan Bobby Setengah Mateng, kali ini menyampaikan detail progress pembangunan JIS.

Bang Arry mengatakan bahwa konsep pembangunan JIS ini adalah smart stadium yang dimana sejak awal pembangunan nya JIS sudah meraih 3 rekor muri diantaranya adalah

1. Stadion pertama dengan atap buka tutup

2. Mengangkat struktur atap sekaligus (heavy lifting)

3. Stadion green building pertama dengan tingkat platinum

Stadion JIS sudah mengikuti persyaratan dari FIFA untuk menjadi tuan rumah piala dunia,  Salah satu persyaratan dari FIFA untuk menjadi tuan rumah piala dunia adalah harus memiliki satu stadium dengan kapasitas penonton 80.000 sedangkan jis sudah memiliki kapasitas penonton 82.000 dengan bangku nya  yang single seat selain itu Jarak antara lapangan dengan penonton sangat dekat sesuai persyaratan dari FIFA.

82.000 kursi ini dibagi 3 tingkatan tempat duduk untuk mencapai kapasitas 82,000 sebuah stadion. Media Center (ruang media) sudah selesai di bangun dan nantinya ruangan ini akan digunakan untuk konfrensi pers dan uniknya ruangan ini memiliki motif betawi dan dibuat dengan konsep tribun.

Total lahan yang dikembangkan 23 hektar dan selain ada stadion ada juga taman, setiap hari stadion akan hidup walau tanpa ada event sepakbola karena JIS sendiri memang di design multipurpose yaitu bisa digunakan untuk sport dan entertainment.

Harapan nya dengan hadirnya JIS ini bisa membawa semangat baru pada persepakbolaan di jakarta, seperti harapan pak gubernur, pemain juara, supporter teladan, stadion nya kelas dunia. Pada akhir kunjungan Bang Arry  pun memberi pesan kepada abang none doakan agar proyek selesai tepat waktu agar bisa segera launching.

Baca Juga Abang None :  Peran festival film untuk para sutradara Indonesia

Pantengin terus Bang Jaks karena bakalan ada giveaway menarik, di minggu ini, ada giveaway merchandise keren dari Brave Culture dan Hoodie Persija STRON93R dari Persija Official Store.

Written by: M Rizky Viananda

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!