Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


IDEAFEST 2020 tekankan masalah pembangunan personal dan lingkungan

Written by on 12/11/2020

Pandemi membawa masyarakat ke dalam sebuah perubahan kehidupan yang tak terduga dan tanpa persiapan….

Jakarta (ANTARA) – Penyelenggaraan IDEAFEST 2020 yang berlangsung pada 13-15 November 2020 berfokus pada tiga komponen utama yakni personal development, pengembangan bisnis serta planet dan isu sosial.

Ketiga komponen utama tersebut telah dikurasi oleh 15 kurator yang terdiri dari berbagai latar belakang dan keahlian di industri kreatif. Personal development sendiri akan berbicara soal kesehatan mental, pengembangan diri, kesehatan dan kesejahteraan.

Untuk pengembangan bisnis, materi yang akan dibawakan seputar paradigma dan protokol bisnis baru serta perkiraan tren di masa depan pascapandemi. Sedangkan planet dan isu sosial soal aktivis muda dan pemasalahan lingkungan dunia.

Baca juga: HIPMI Food and Beverages Corner ramaikan IdeaFest 2019

“Pandemi membawa masyarakat ke dalam sebuah perubahan kehidupan yang tak terduga dan tanpa persiapan, namun bukan berarti masyarakat harus menyerah. Tahun ini adalah waktu untuk kita menemukan kembali keterampilan, mengubah inspirasi, ide, tujuan dan impian,” ujar CEO Samara Media & Entertainment, Ben Soebiakto dalam jumpa pers “IDEAFEST 2020”, Kamis.

Festival kreatif terbesar di Indonesia ini mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tiga komponen utama dari IDEAFEST 2020 pun disambut hangat oleh pihak kementerian.

“Untuk beradaptasi dengan situasi saat ini, Kemenparekraf menekankan tiga komponen untuk bersama-sama membangkitkan sektor pariwisata dan industri kreatif Indonesia yaitu kolaborasi, kontribusi dan inovasi. Masyarakat harus terus berjalan maju dan menghadapi segala tantangan,” ujar Deputi Bidang Produk Pariwisata dan Penyelenggaraan Kegiatan, Rizki Handayani.

Baca juga: Telkomsel Experience Zone hadir di IdeaFest

IDEAFEST 2020 melibatkan sederet profil inspiratif dari berbagai bidang kreatif lintas industri. Dengan tema “Restart” ada enam program utama yang disajikan yaitu conference, ideatalks, experiental expo, music, IdeaSpark Forum dan F&B.

Deretan figur inspiratif yang mengisi acara IDEAFEST 2020 di antaranya Malcolm Gladwell, Dita Karang, Omar Sosa, Deddy Corbuzier, Elora Hardy, Jonathan Sudharta, Myleeta Aga, Jovial Da Lopez & Andovi Da Lopez, Raisa, Lesti Kejora, Marissa Anita, Lizzie Parra, David Karto, Edwin, Meiske Taurisia, Fetty Kwartati dan Garjita Arumsari.

IDEAFEST 2020 juga mempersembahkan program musik yang dapat dinikmati gratis dengan menampilkan Diskoria, Goodnight Electric, SIVIA, Sal Priadi, White Shoes & The Couples Company dan lainnya.

Untuk dapat mengakses seluruh konten IDEAFEST 2020, pengunjung dapat membeli tiket dalam dua kategori yakni Live Rp200 ribu dan Live and Rewind Rp450 ribu.

Baca juga: IDEAFEST 2020 berlangsung virtual pada 5-15 November

Baca juga: IdeaFest 2019 hadirkan ratusan pembicara inspiratif

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1836544/ideafest-2020-tekankan-masalah-pembangunan-personal-dan-lingkungan


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *