Gubernur Jatim: Vaksinasi dorong kegiatan ekonomi termasuk fesyen

today03/04/2021

Background
WhatsApp Image 2021 04 03 at 11.31.28
Jakarta (ANTARA) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang sudah berjalan kini diharapkan semakin mendorong kegiatan ekonomi, tak terkecuali untuk sektor fesyen.

“Dengan adanya vaksin, kegiatan ekonomi perlahan mulai meningkat. Sehingga tepat untuk memulai kegiatan ekonomi di Jawa Timur, khususnya Kota Surabaya,” kata Gubernur Jawa Timur, disampaikan oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Jawa Timur, Ir. Tiat Suwardi, M.Si, melalui keterangan yang diterima ANTARA, Sabtu.

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan bahwa pihaknya mendukung kehadiran acara-acara untuk memulai kembali menggerakkan ekonomi kreatif, khususnya bidang fesyen. 

Menurut dia, kegiatan yang mendukung UMKM sektor fesyen, termasuk fesyen muslim ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Jawa Timur untuk memfasilitasi UMKM. Salah satu kegiatan yang baru-baru ini diadakan adalah MUFFEST 2021 di Surabaya.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk masyarakat Jatim dengan ibukota Surabaya saja, karena ada 18 provinsi lainnya yang terkait erat dengan Jatim. Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan cita-cita yang lebih besar, bukan hanya untuk Surabaya, tapi untuk daerah lainnya di Indonesia Bagian Timur,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: MUFFEST Surabaya geliatkan UMKM fesyen muslim Jawa Timur

Baca juga: MUFFEST 2021 berlangsung secara hybrid 18-28 Maret

Menambahkan, disainer nasional Hannie Hananto pun berharap dengan terselenggaranya MUFFEST di masa pandemi dapat mengangkat kembali sektor usaha fesyen muslim di daerah untuk memulihkan industri fesyen muslim nasional.

“Bisnis fesyen muslim di masa pandemi memang terdampak, tapi tetap jalan apalagi yang berjualan secara online. Masyarakat tetap butuh dan membeli baju untuk Ramadhan dan Lebaran,jadi masih ada kesempatan buat kita, para desainer dan brand fesyen muslim. Kita harus semangat untuk tetap membuat koleksi baru,” kata Hannie.

Baca Juga Abang None :  MS Glow hadirkan rangkaian MS Cosmetic terbaru

“Sangat penting kita mengikuti event seperti MUFFEST untuk branding dan berjualan sehingga mempermudah konsumen mencari produk kita. Kita tidak bisa ikut event seperti MUFFEST sekali saja, tapi harus berkelanjutan, konsisten berulang kali sampai pangsa pasar yang dituju aware terhadap brand atau produk kita,” imbuhnya.

Selain Surabaya, rangkaian MUFFEST pekan ini juga dilaksanakan di Yogyakarta yang bertempat di Hartono Mall, mulai tanggal 31 Maret-11 April 2021.

Untuk selanjutnya, MUFFEST akan diselenggarakan di Grand Galaxy Park, Bekasi, kemudian di 23Paskal Shopping Center, Bandung, dan diakhiri di Gandaria City, Jakarta.

Secara virtual, MUFFEST 2021 dapat diakses streaming melalui laman resmi, kanal YouTube, dan Instagram resmi MUFEST.

Baca juga: MUFFEST 2021 akan digelar “offline”, apa yang baru?

Baca juga: Wignyo Rahadi ramu tenun Sultra jadi busana muslim elegan di MUFFEST

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2079150/gubernur-jatim-vaksinasi-dorong-kegiatan-ekonomi-termasuk-fesyen

Written by: admin


Previous post

WhatsApp Image 2021 04 02 at 08.20.44

Steven Yeun akan bintangi film baru Jordan Peele

Jakarta (ANTARA) - Aktor yang baru-baru ini mendapatkan nominasi Oscar untuk perannya dalam drama keluarga "Minari," Steven Yeun, sedang diincar untuk membintangi film Jordan Peele berikutnya.Meskipun premis bahkan genrenya masih dirahasiakan, para pemerannya juga akan memasukkan Keke Palmer dan Daniel Kaluuya. Dikutip dari Variety, Jumat, Peele sedang menulis dan menyutradarai film tersebut, yang diharapkan untuk debut pada 22 Juli 2022.Peele juga memproduksi film tersebut bersama Ian Cooper dari Monkeypaw Productions. […]

today03/04/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0%
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x