Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Good Doctor donasikan 43.000 masker untuk YKAKI

Written by on 31/05/2021

Good Doctor x Benihbaik.com x YKAKI Photo 1

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan penyedia layanan kesehatan terpadu berbasis teknologi Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) menyalurkan donasi melalui kemitraan dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan BenihBaik.com.

Donasi kedua hasil dari penggalangan dana bersama yang dilakukan selama 6 bulan sejak September 2020 sampai dengan Maret 2021 sebesar Rp58.697.073 diserahkan kepada YKAKI dalam bentuk 43.000 masker kesehatan yang disumbangkan kepada karyawan, koordinator, orang tua, guru dan anak-anak dengan kanker yang ada di seluruh cabang YKAKI di berbagai kota.

Donasi ini merupakan penggalangan dana yang diluncurkan pada Bulan Kesadaran Kanker Anak September 2020.

Pada pada kesempatan yang sama, Good Doctor Technology Indonesia juga meluncurkan program “Konsultasi Dokter Online (KADO) untuk YKAKI” gratis yang masih berlangsung hingga saat ini.

Baca juga: Andrea Turk sumbangkan keuntungan “Konser Intimate” untuk anak kanker

Baca juga: Kesadaran masyarakat akan kanker terus meningkat

Melalui program ini, Good Doctor berencana melanjutkan pemberian akses ke dokter spesialis dan tenaga medis secara gratis bagi anak dengan kanker dari keluarga kurang mampu, di tengah kian tingginya kebutuhan para orang tua dan caregiver akan bantuan medis.

“Kemitraan kami dengan BenihBaik.com dan YKAKI sebagai penerima manfaat merupakan kelanjutan dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak penderita kanker di Indonesia, khususnya dari keluarga kurang mampu,” ujar Head of Medical Management Good Doctor, dr. Adhiatma Gunawan melalui keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Melalui donasi tersebut, Good Doctor berharap dapat membantu YKAKI untuk memastikan keamanan dan keselamatan anak-anak penderita kanker, keluarga mereka, dan para relawan yang tanpa lelah memberikan perawatan dan pendampingan bagi anak-anak yang paling rentan terhadap COVID-19 ini.

“Inisiatif ini selaras dengan dedikasi Good Doctor untuk peningkatan kesehatan anak di Indonesia. Layanan kesehatan anak juga merupakan salah satu dari 3 layanan konsultasi paling banyak diakses di aplikasi telemedicine kami,” tambah Adhiatma.

Sementara itu Ketua dan Pendiri YKAKI Ira Soelistyo menyatakan,“kami berterima kasih kepada Good Doctor dan BenihBaik.com atas sumbangan masker ini, dan penghargaan kami untuk semua donatur yang telah mengungkapkan kepeduliannya kepada anak-anak penderita kanker. COVID-19 telah memberikan banyak tantangan bagi pasien kanker anak dan keluarganya.”

Pendiri Benihbaik.com Andy F. Noya juga mengucapkana terima kasih bagi seluruh pihak yang telah menunjukkan kepedulian kepada anak-anak penderita kanker dengan berdonasi ke YKAKI.

“Kami berharap dukungan ini dapat membantu melindungi anak-anak penderita kanker, orang tua serta seluruh relawan dan caregiver di YKAKI dari risiko terpapar COVID-19. Kami menghargai kolaborasi kami dengan Good Doctor dan YKAKI dalam memberikan kontribusi dengan cara apa pun yang kami bisa kami lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak penderita kanker,” ujar Andi.

Anak penderita kanker termasuk yang paling rentan terhadap virus COVID-19, karena sistem kekebalan tubuhnya terganggu akibat penyakit kronis yang dideritanya.

dr. Haridini Intan Setiawati Mahdi, Sp.A (K), salah satu dokter spesialis yang telah memberikan perawatan kepada pasien kanker anak melalui program “KADO untuk YKAKI” dari Good Doctor mengatakan, dampak yang paling menonjol terjadi di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengah, seperti Indonesia.

Baca juga: Federal Oil gandeng Benih Baik kirim bantuan untuk NTT

Baca juga: Yayasan Sinar Mas-Benihbaik.com-JNE ajak masyarakat donasikan Al Quran

Baca juga: PMI Makassar apresiasi YKAKI-TSM himpun anak penderita kanker

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2184030/good-doctor-donasikan-43000-masker-untuk-ykaki


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments