#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


GM PLN sebut pasokan listrik di Sumut mencukupi

today06/07/2021

Background

IMG 20210601

Terdapat cadangan dengan daya besar 329 MW

Medan (ANTARA) – General Manajer Unit Induk Wilayah (UIW) PLN Sumatera Utara (Sumut) Pandapotan Manurung mengatakan bahwa pasokan daya listrik di Sumut dalam kondisi mencukupi.

“Dengan daya mampu 2.189 megawatt (MW) dan beban puncak sebesar 1.860 MW, sehingga terdapat cadangan dengan daya besar 329 MW,” ujar Pandapotan dalam rilis yang diterima di Medan, Senin.

Ia menyebutkan, PT PLN (Persero) menjamin keandalan pasokan listrik untuk mendukung pelaksanaan Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN di Polonia Medan.

“Kegiatan Sentra Vaksinasi Bersama ini diresmikan oleh Menteri BUMN Erick Tohir, Sabtu (26/6). Ditargetkan dapat melayani 5.000 orang per hari,” ujarnya.

Pandapotan mengatakan, PLN juga telah menyiagakan dua Unit Gardu Bergerak (UGB) berkapasitas 250 kilo Volt Ampere (kVA) dan 630 kVA serta Genset Mobile berkapasitas 250 kW untuk menyukseskan bagian dari program vaksinasi nasional.

“Selain memastikan keandalan pasokan listrik, sebagaimana program nasional untuk menciptakan herd immunity, PLN juga mengikutsertakan 3.274 orang pegawai dan tenaga alihdaya yang berasal dari PLN UIW Sumut, UIP Sumbagut serta UIK SBU pada SVB BUMN ini,” ujar dia lagi.

Ia menjelaskan, PLN juga siap mendukung langkah pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19 dengan menjamin keandalan listrik di rumah sakit dan fasilitas vital lainnya, serta di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN.

​​​​​​​”Kami berharap melalui Sentra Vaksinasi Bersama BUMN ini mampu mengurangi dampak COVID-19. Mari kita berdoa semoga musibah ini segera berakhir, sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan seperti sediakala,” katanya pula.

Baca juga: Komisi VI DPR nilai PLN UIW Sumut cukup baik sediakan energi listrik

Baca juga: PLN pastikan pasokan listrik untuk lumbung pangan di Sumut terpenuhi

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2250566/gm-pln-sebut-pasokan-listrik-di-sumut-mencukupi

Written by: admin


Previous post

Kiat hindari stres saat PPKM darurat

Jakarta (ANTARA) - Psikolog Intan Erlita , M.Psi mengatakan masyarakat hendaknya menghindari mengakses informasi negatif selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menghindari stres yang dapat menurunkan imunitas tubuh."Bukan tidak boleh kita mengetahui data, tetapi bukan untuk menjadi kita takut dan menjadi over protektif," kata Intan yang merupakan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dalam IG Live Talkshow series Hometown Dairy, dikutip Senin. Intan kemudian merangkum beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjaga pikiran dan meningkatkan kesehatan, salah satunya adalah berdoa. Baca […]

today06/07/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%