Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Film baru Matt Damon terinspirasi Amanda Knox, tayang di Cannes

Written by on 10/07/2021

2021 07 09T153856Z 1766722517 UP1EH7915DNBV RTRMADP 3 FILMFESTIVAL CANNES STILLWATER

Jakarta (ANTARA) – Matt Damon menghabiskan waktu beberapa pekan di Oklahoma bersama pekerja kilang minyak untuk memerankan pria Amerika yang pergi ke Prancis demi menyelamatkan putrinya yang dipenjara, dalam film baru yang terinspirasi dari kisah nyata kasus Amanda Knox.

Aktor Amerika yang membawa kembali keglamoran Hollywood di karpet festival film Cannes setelah pandemi menggagalkan acara tahun lalu mengatakan dia menghabiskan waktu untuk berkendara dan tinggal di negara bagian itu demi memahami pola pikir karakternya di film “Stillwater”.

“Diundang ke rumah mereka, ke barbekyu di belakang rumah, gitar dikeluarkan dan mereka menyanyikan lagu gereja. Itu tempat yang sangat spesifik… dan sangat berbeda dari tempat saya dibesarkan,” kata Matt Damon dalam konferensi pers usai penayangan “Stillwater” di Cannes, dikutip dari Reuters.

Baca juga: Christian Bale sebut Robert Pattinson pilihan bagus untuk “Batman”

“Ini sangat membuka mata saya.”

Dalam film itu Matt Damon berperan sebagai pekerja kilang minyak, Bill Baker, yang pergi ke Marseille, Prancis, untuk mengunjungi putrinya Allison di penjara.

Dia menjalani hukuman atas pembunuhan teman sekamarnya, diangkat dari kisah nyata siswi Amerika Amanda Knox dan kekasihnya saat itu yang dihukum tapi kemudian dibebaskan dalam kasus pembunuhan mahasiswa Inggris Meredith Kercher di sebuah flat di Perugia, Italia, pada 2007.

Film ini mengeksplorasi perjuangan yang dihadapi Baker di negara asing di saat dia berusaha mengatasi hambatan budaya dan bahasa demi menolong Allison, diperankan Abigail Breslin, ketika ada petunjuk baru yang muncul.

Sutradara pemenang Oscar Tom McCarthy mengatakan dia mengerjakan film itu dengan latar belakang pemerintahan mantan Presiden Donald Trump yang mempengaruhi pendekatannya terhadap parakter Baker dan bagaimana dia dipandang di luar negeri.

McCarthy mengatakan kisah Amanda Knox memicu ide dari film tersebut.

“Saya terpukau dengan kasus Amanda Knox. Ini benar-benar hanya inspirasi. Saya mulai berpikir tentang hubungan dengan seorang ayah, saya waktu itu baru saja memiliki seorang putri,” kata McCarthy di konferensi pers.

Matt Damon mengatakan memiliki anak sendiri di kehidupan nyata membantunya mendalami karakter Baker, yang berusaha memperbaiki hubungannya yang renggang dengan sang putri.

“Karena saya punya anak saya merasa segalanya lebih bisa dipahami dalam pekerjaan saya, secara emosional,” katanya.

Dalam sebuah kunjungan ke Marseille, karakternya menjalin hubungan baru dengan seorang bocah Prancis, Maya, yang diperankan aktris baru Lilou Siauvaud, juga ibunya.

“Saya langsung menyadari saya bekerja dengan Meryl Streep versi sembilan tahun,” pujinya.

Baca juga: Matt Damon kembali ikut serta untuk “Thor: Love and Thunder”

Baca juga: Pentingnya “bromance” bak Matt Damon dan Ben Affleck serta idola K-pop

Baca juga: “Ford v Ferrari”, lika-liku perjalanan sang juara Le Mans ’66

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2259618/film-baru-matt-damon-terinspirasi-amanda-knox-tayang-di-cannes


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments